Anggota DPRD Provinsi Riau Partai PKB: “Jalan Lintas Kubu akan Segera Diperbaiki”

Politik, Rokan Hilir8145 Dilihat
banner 468x60

ROHI, lintasbarometer.com

banner 336x280

Anggota DPRD  Provinsi Riau Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan Masyarakat Kubu sekitarnya dalam waktu tidak lama lagi sepertinya akan menikmati mulusnya jalan rigid, pasalnya  Jalan lintas menuju Kubu sepanjang 33 KM dari persimpangan di kilometer 6 Balam  akan segera diperbaiki  oleh pemerintah.Jumat (20/12).

” Insya Allah akan segara diperbaiki  dari mulai kilometer 6 sampai ke titik sekarang rigid itu sekitar 33 kiloan (Kilometer), “

Demikian hal ini disampaikan anggota DPRD Propinsi Riau Abu Khoiri kepada sejumlah awak media usai menghadiri acara pelantikan Pengurus Persatuan Guru Madrasah Indonesia DPW Riau dan DPD Rokan Hilir di Bangko Sempurna, Kamis (19/12) kemarin.

Politisi PKB ini bahwa upaya perbaikan jalan lintas Kubu yang memang rusak parah tersebut memang sudah menjadi salah satu prioritas utamanya.

“sebenarnya jalan Kubu itu kan memang  menjadi fokus utama kita, tapi  kita kemarin komunikasi dengan pak Gubernur, pak Gubernur mengatakan itu jalan Kabupaten, beliau tidak berani masuk untuk bangun itu, disamping anggaran  provinsi sangat terbatas, salah satunya usul beliau (gubernur) agar masuk dalam dana alokasi khusus beliau sudah langsung mengkonfirm bupati Rokan Hilir dan sudah ada proposal dan sudah saya tanyakan  sendiri kepada beliau dan kata dinas PU propinsi sudah diserahkan ke Kementrian PU pusat untuk dana DAK alokasi khusus 2021 kita doakanlah  semoga terealisasi, “Ungkap pria yang akrab disapa bang Aboi ini penuh harap.

Ia legislatorjuga menambahkan  bahwa gubernur Riau konsen dan fokus dalam pengusulan perbaikan jalan lintas Kubu yang diperkirakan bakal menelan anggaran cukup besar.

“dalam proposal itu diajukan sebesar 230 milyar itu sudah langsung kepada pak Gubernur dan pak Gubernur  sudah memerintahkan  dinas propinsi untuk membawa ke kementrian, “pungkasnya. (Andi Suherman)

banner 336x280