Jalan Lintas Rohil Terealisasi dari Bagansiapiapi ke Dumai Cuma 90 Menit

Jalan Lintas Rohil Terealisasi dari Bagansiapiapi ke Dumai Cuma 90 Menit 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan jarak tempuh antara Bagansiapiapi menuju Kota Dumai bisa tembus waktu hanya 1,5 jam. Jika pembangunan jalan lintas Dumai-Rohil segera direalisasikan.

Ia melanjutkan telah bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, agar kementerian LHK mengeluarkan izin pembebasan kawasan hutan yang dilewati jalan Sinoboi Dumai, dikarenakan jalan lintas Dumai – Rohil melewati kawasan hutan dan harus memerlukan izin dari kementerian.

“InsyaAllah bila seluruh izin sudah selesai, kita akan bangun Jalan Dumai – Rohil. Bila Jalan Sinoboi – Dumai tersambung, masyarakat Bagansiapiapi hanya memerlukan waktu 1,5 jam ke Kota Dumai,” kata Syamsuar, saat meninjau uji coba SPAM di Kantor Camat Rimba Melintang, Rokan Hilir, Kamis, 08 April 2021.

Pihaknya berharap agar jalan lintas kedua daerah ini semoga segera dibangun untuk kelancaran transportasi.

“Beberapa waktu lalu saya bersama pihak pemerintah daerah bertemu dengan menteri lingkungan hidup, agar wilayah hutan yang dilintasi Jalan Sinoboi – Dumai agar dipinjam pakai, sehingga bisa dibangun jalan untuk kelancaran transportasi kedua daerah tersebut,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang telah memperjuangkan Jalan Dumai-Sinoboi.

Kami mengetahui, Pak Gubernur telah memperjuangkan kepada pemerintah pusat, Jalan Sinoboi – Dumai. Mari kita doakan agar Pak Gubernur diberi kemudahan dalam mewujudkan impian masyarakat Dumai dan Rohil,” kata Suyatno.

Seperti diketahui, Gubernur Riau Syamsuar tidak hanya memperjuangkan pembangunan jalan ini ke KLHK. Turut juga memperjuangkan Jalan Sinaboi – Dumai ke Badan Perencanaan Nasional (Bapenas). (Ro/ Lbr)

Jalan Lintas Rohil Terealisasi dari Bagansiapiapi ke Dumai Cuma 90 Menit 3