Kantor KKP dan Rumah Dinas Edhy Prabowo Digeledah KPK Hari Ini

Nasional13875 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan rumah dinas Edhy Prabowo bakal digeledah tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (27/11/2020).

Penggeledahan tersebut dilakukan di untuk mencari bukti tambahan terkait kasus dugaan suap penetapan izin ekspor benih lobster atau benur.

Deputi Penindakan KPK, Karyoto mengatakan, penyidik sudah melakukan penyegelan terhadap sejumlah tempat yang diduga berkaitan dengan perkara tersebut. Karena itu, penyidik rencananya akan melakukan serangkaian di sejumlah tempat itu besok.

“Tentunya memang sedini mungkin. Kemarin kita sudah segel sehingga kemarin tidak ada yang masuk di ruangan yang akan kita geledah. Mudah-mudahan besok akan kita bisa laksanakan penggeledahan secara menyeluruh terhadap proses-proses sebagaimana kita ketahui dari hasil penyidikan awal,” ujar Karyoto saat menggelar konpers yang ditayangkan di Youtube KPK, Kamis 26 November 2020.

Namun, Karyoto enggan menyebut secara spesifik ihwal lokasi-lokasi yang bakal digeledah esok hari. Intinya, kata dia, penyidik telah menyegel sejumlah tempat itu dan dilarang dimasuki oleh siapapun kecuali tim dari lembaga antirasuah.

Sebelumnya, tim telah lebih dulu menyambangi Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang berada di Gambir, Jakarta Pusat, serta rumah dinas Menteri KP Edhy Prabowo di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Rabu, 25 November 2020.

Sejauh ini, KPK baru menetapkan tujuh orang tersangka atas kasus dugaan suap terkait perizinan tambak, usaha, dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020 alias suap ekspor benih lobster. (Okezone)

banner 336x280