Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH Terpilih Sebagai WR III Unilak

Pelalawan, Pendidikan2898 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dosen Fakultas Hukum Unilak Dr. Bagio Kadaryanto,SH,MH terpilih menjadi wakil Rektor III Universitas Lancang Kuning, dosen muda ini merupakan alumni SI UII, S2 UII dan S3 Unisba yang memiliki keahlian dibidang Hukum Tata Negara.

Pasca dilantiknya Dr.Junaidi S.S.M.Hum sebagai rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak), senat melaksanakan agenda pemilihan wakil rektor I,II dan III, Rabu (11/12/2019) di Aula Gedung rektorat. Turut hadir dua guru besar Unilak Prof.Dr.Sudi Fahmi.SH.MH, Prof.Dr.Ir. Syafrani dan anggota senat Unilak.

Agenda senat Unilak dipimpin oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi, yang juga ketua senat, hampir seluruh anggota senat hadir dalam agenda utama pemilihan wakil rektor.

Diawal rapat Junaidi menyampaikan tentang beberapa hal kepada senat, seperti perkembangan universitas, pembukaan prodi, dan pemilihan wakil rektor.

Sebelum masuk ke agenda pemilihan wakil rektor, para calon diperkenalkan dan melakukan presentasi di depan senat, sebagai calon wakil rektor yaitu Zam Zami.S.Kom.M.Kom, Hardi SE.MM, Ahmad Zamhuri.S.Kom.M.Kom dan Dr Bagio Kadaryanto.SH.MH.

Setiap calon kemudian diberi waktu 10 menit untuk pemaparan, setelah selesai pemaparan para senat memberikan respon baik dari para calon, ini dibuktikan dengan pelaksanaan pemilihan tidak dilakukan dengan pemungutan suara, melainkan musyawarah mufakat.

Senat setuju dengan memberikan pertimbangan wakil rektor yang dipilih untuk diteruskan ke yayasan Pendidikan Raja Ali Haji.

Terpilih sebagai wakil rektor I Unilak yang dipilih yaitu Zam Zami.S.Kom.M.Kom, sebelumnya menjabat wakil dekan I Fasilkom, wakil rektor II Hardi.SE.MM sebelumnya menjabat kepala P2K2, dan wakil rektor III Dr.Bagio Kadaryanto. SH.MH menjabat kepala kerjasama Unilak.

“Musyawarah mufakat dalam pemilihan wakil rektor sudah menjadi tradisi di lingkungan Unilak, ini tentunya menjadi nilai positif yang terus dipertahankan oleh Unilak, kedepan wakil rektor dapat bekerja dan mampu mempercepat Unilak unggul,” kata Junaidi.

Wakil rektor III terpilih bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Dr.Bagio Kadaryanto.SH.MH mengatakan “Terima kasih kepada senat Unilak yang telah memutuskan saya secara mufakat sebagai wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Rektor memiliki visi misi bahwa kedepan Unilak harus meningkatkan kompetensi mahasiswa, dan kegiatan mahasiswa kedepan harus berbasis perencanaan jadi bisa terukur dan tertata. Harapannya siap untuk mewujudkan Unilak unggul 2030,” ujar Dr.Bagio.

Ia juga menambahkan, semoga Universitas Lancang Kuning kedepannya bertambah maju, jaya dan sukses selalu, mengingat saat ini Universitas Lancang Kuning semakin dipandang di dunia pendidikan terlebih dengan keberhasilan Fakultas Hukumnya yang meraih akreditasi A, saya mengajak kepada seluruh alumni mahasiswa khususnya Fakultas Hukum untuk dapat mensiarkan Unilak diluar dan membawa harum nama Fakultas Hukum Unilak kususnya dan umumnya Universitas Lancang Kuning” tutup Dr. Bagio Kadaryanto,SH.MH. (Sekret/Jas)

banner 336x280