Hari Pertama PSBB Ketat, Arus Lalu Lintas Pagi ini di Jakarta Lancar

Hari Pertama PSBB Ketat, Arus Lalu Lintas Pagi ini di Jakarta Lancar 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Pemprov DKI Jakarta menerapkan kebijakan PSBB ketat mulai hari ini Senin (14/9). Yang jadi fokus Pemprov DKI Jakarta adalah pencegahan terjadinya penumpukan kasus COVID-19 di klaster perkantoran.

Pantauan lalu lintas di hari pertama PSBB ketat, sebagian wilayah Jakarta masih terpantau lancar.

Dilansir dari Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, situasi arus lalu lintas di sekitar Bundaran Senayan terpantau lancar. begitu juga di traffic light Pancoran yang terpantau lancar.

Selain itu, lalu lintas di traffic light di pertigaan Cilincing, Jakarta utara dan PGC Jakarta Timur juga terpantau lancar.

Aparat kepolisian terlihat berjaga-jaga sambil mengatur jalannya arus lalu lintas.

Sementara itu, arus lalu lintas di traffic light Oteva arah Harmoni, Jakarta Pusat juga dilaporkan lancar.

Sebelum PSBB ketat diberlakukan biasanya kendaraan sudah padat.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memberlakukan PSBB ketat. Kebijakan ini merupakan kebijakan rem darurat mengingat kondisi wabah corona di Jakarta sudah sangat mengkhawatirkan.Dengan situasi seperti ini sistem ganjil genap dalam masa PSBB ini akan dihentikan sementara. Transportasi umum juga akan dibatasi dan diperketat.“Transportasi umum akan dibatasi ketat, ganjil genap akan dihentikan sementara,” ucap Anies dalam konferensi persnya di Balai Kota, Jakarta, Rabu (9/9).
sumber: Kumparan

Hari Pertama PSBB Ketat, Arus Lalu Lintas Pagi ini di Jakarta Lancar 3