Gubri Segera Usulkan Plt Bupati Bengkalis ke Mendagri

Gubri Segera Usulkan Plt Bupati Bengkalis ke Mendagri 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Gubernur Riau Syamsuar segera mengusulkan nama calon Plt Bupati Bengkalis ke Mendagri pasca ditangkapnya Plt Bupati Bengkalis nonaktif Muhammad oleh tim Polda Riau. Penangkapan berhasil dilakukan pihak kepolisian setelah lima bulan jadi buronan kasus dugaan korupsi pengadaan pipa transmisi PDAM di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), provinsi Riau.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengusulkan nama-nama pejabat eselon II pemerintah setempat ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menjabat Plt Bupati Bengkalis menggantikan Muhammad.

“Jadi ini tugas kami untuk menyiapkan Plt Bupati Bengkalis sesuai peraturan, dan itu nanti kita usulkan ke Mendagri,” kata Syamsuar kepada Awak media Senin (10/8/2020).

Setelah diusulkan, lanjut Gubri, Pemprov Riau menunggu dari Mendagri mana usulan yang ditunjuk sebagai Plt Bupati Bengkalis.

“Jadi mohon sabar dulu lah, yang kita usulkan dari pejabat eselon II Pemprov Riau yang diturunkan ke daerah. Tapi berapa orang yang diusulkan, tergantung, itu nantilah,” cakapnya.  (Clh/ Lbr)

Gubri Segera Usulkan Plt Bupati Bengkalis ke Mendagri 3