Reses Anggota DPRD Bengkalis Erwan S.Sos Santuni Anak Yatim Dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Reses Anggota DPRD Bengkalis Erwan S.Sos Santuni Anak Yatim Dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 2

Anggota Dewan DPRD Bengkalis, Erwan, S.Sos poto bersama Upika Talang Muandau, Bhabikantibmas, BPD, mantan Kades Tasik Serai beserta sejumlah tokoh masyarakat lainnya pada saat Reses anggota dewan dari Partai PDI-P yang dilaksanakan pada hari Jumat (6/12/2019)

TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

Anggota DPRD kabupaten Bengkalis dari fraksi PDIP yakni, Erwan. S. Sos, kembali melaksanakan reses pada Jumat sore (6/12). Kali ini reses yang dilaksanakan oleh politisi PDIP itu, bertempat dijalan Gajah Mada KM 33 desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau.

Tampak hadir diacara reses tersebut Pj kades Tasik Serai Tasaruddin, Babinsa Tasik Serai Serda Candrawan, Babhinkamtibmas Tasik Serai Aipda Jaka Utama, perwakilan camat Talang Muandau, jajaran pengurus PAC PDIP Talang Muandau, sejumlah BPD, sejumlah kadus, sejumlah ketua RW dan RT, sejumlah tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat guna mengikuti acara reses yang digelar oleh politisi PDIP tersebut.

Reses Anggota DPRD Bengkalis Erwan S.Sos Santuni Anak Yatim Dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 3

Pj kades Tasik Serai Tasaruddin dalam sambutanya diacara reses itu mengucapakan trimakasih kepada anggota DPRD Bengkalis yang telah bersedia mengunjungi masyarakat didesa itu.

Kades juga mengatakan, kalau kecamatan Talang Muandau telah mempunyai wakil rakyat yang berasal dari desa itu.

Reses Anggota DPRD Bengkalis Erwan S.Sos Santuni Anak Yatim Dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 4

“Dalam hal ini kita sudah mempunyai wakil dipemerintah, kita mengharapkan dengan adanya wakil kita dipemerintah, supaya aspirasi atau keinginan masyarakat bisa disampaikan pada beliau.

Kita berharap dengan kedekatan kita dengan anggota dewan kita, maka hal hal pembangunan didesa kita, nantinya bisa terwujud,” ujar kades.

Reses Anggota DPRD Bengkalis Erwan S.Sos Santuni Anak Yatim Dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 5

Dikesempatan itu Tasaruddin juga mengatakan, permasalahan yang didesa tersebut sudah diketahui oleh anggota DPRD yang sedang melaksanakan reses, sebab dewan itu berasal dari desa Tasik Serai.

“Saya rasa saudara Erwan sudah mengetahui apa saja persoalan yang terjadi  didesa ini, kami selaku pemerintah desa menyampaikan keluhan dari pada masyarakat ini, berkaitan dengan minimnya infrasruktur.

Reses Anggota DPRD Bengkalis Erwan S.Sos Santuni Anak Yatim Dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 6

Mudah mudahan RPJM berikutnya permohonan untuk 2020 bisa dikawal oleh bapak dewan untuk dipemerintah. Harapan kita, dengan adanya keterwakilan kita dari kecamatan Talang Muandau ini, untuk tahun berikutnya kita juga kebagian pembangunan infrasturktur yang ada dikabupaten Bengkalis ini,” ujar kades.

Dikatakan kades, “terkait status lahan yang masih masuk dalam kawasan hutan dan kawasan perusahaan yang hingga saat ini masih dilema, mudah mudahan kedepan kita bersama sama memperjuangkan  wilayah ini supaya status desa kita ini bisa diakui secara keseluruhan.

Reses Anggota DPRD Bengkalis Erwan S.Sos Santuni Anak Yatim Dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 7

Harapan kita, Dengan adanya anggota dewan kita, bisa membantu bagaimana wilayah kita ini bisa terlepas dari kawasan hutan,” ujarnya.

Diawal sambutannya, Erwan. S. Sos mengucapkan rasa trimakasihnya kepada masayarakat yang telah bersedia hadir diacara reses yang digelar.

Reses Anggota DPRD Bengkalis Erwan S.Sos Santuni Anak Yatim Dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 8

Diacara reses tersebut anggota DPRD kabupaten Bengkalis itu juga memaparkan sejumlah program kerja ditahun 2020 mendatang. Dan salah satunya  terkait lanjutan pembangunan jalan Gajah Mada Duri yang termasuk salah satu program strategis bupati Bengkalis.

Diacara reses yang digelar, Erwan. S. Sos juga menyantuni 20 orang anak yatim dan anak kurang mampu didaerah itu dengan memberi sejumlah peralatan sekolah.

Reses Anggota DPRD Bengkalis Erwan S.Sos Santuni Anak Yatim Dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 9

Kepada sejumlah wartawan Erwan. S. Sos usai reses yang digelar mengatakan, skala prioritas yang disampaikan oleh sejumlah masyarakat semasa reses digelar, adalah perlunya pembangunan infrastruktur yang layak dan permasalahan tanah untuk diperjuangkan agar terlepas dari kawasan hutan dan kawasan perusahaan.

“Nah untuk desa Tasik Serai kita sudah menurunkan konsultan masalah persil untuk pengajuan permohonan untuk pelepasan kawasan hutan. Kemudian ada juga masalah pendidikan, walau pun itu beda fungsi, kita tetap juga akomodir, sebab kita fraksi PDIP tetap sama sama bagaimana memperjuangkan  keluhan keluhan yang ada.

Reses Anggota DPRD Bengkalis Erwan S.Sos Santuni Anak Yatim Dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 10

Kemudian program program seperti kelistrikan dan yang lainnya, alhamdulillah ini sudah kita akomodir semua khususnya untuk kecamatan Talang Muandau listrik semua sudah clear tinggal lagi kontraktor dari PLN yang akan menyelesaikannya,” ujarnya.

“Hal ini adalah sebuah tanggung jawab kami agar bagaimana kedepanya daerah ini bisa lebih maju lagi,” pungkas politisi PDI-P. (Galeri/Hendri Sitompul)

Reses Anggota DPRD Bengkalis Erwan S.Sos Santuni Anak Yatim Dan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat 11