Pegawai BRI di Pekanbaru Positif Covid-19, OJK: Pelayanan Nasabah Dialihkan

Pegawai BRI di Pekanbaru Positif Covid-19, OJK: Pelayanan Nasabah Dialihkan 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Pelayanan nasabah di salah satu kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru untuk sementara waktu harus dialihkan lantaran sejumlah karyawannya terkonfirmasi positif covid-19.

Terkait hal tersebut, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Perwakilan Riau, Yusri mengatakan pihaknya telah meminta agar Bank tersebut ditutup sementara dan mengalihkan pelayanannya ke sejumlah kantor cabang lain yang ada di Pekanbaru.

“Saya sudah berkoordinasi dengan BUMN tersebut, pelayanan di BUMN tersebut akan dialihkan ke kantor terdekat. Di Pekanbaru, BUMN tersebut memiliki kantor yang cukup banyak sehingga pelayanan nasabah dapat dilakukan dengan baik,” ungkap Yusri saat konfrensi pers, Kamis (18/6/2020) di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Yusri juga meminta agar masyarakat tidak khawatir terhadap kejadian ini. Ia juga memastikan, hingga saat ini kondisi Bank tersebut masih dalam keadaan baik.

“Pada prinsipnya, BUMN tersebut secara financial, secara keuangan tidak ada permasalahan. BUMN-BUMN (Perbankan) secara nasional saat ini dalam kondisi baik, dalam kondosi normal, dan memiliki ketahanan yang kuat,” kata dia.

“Karena itu, masyarakat jangan khawatir, silahkan transaksi dengan wajar dan normal. Kalau ada pertanyaan silahkan tanya ke OJK,” tambahnya.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau mengonfirmasi salah satu karyawan kantor perbankan tersebut terbukti positif covid-19.

Yang bersangkutan berinisial DH (46) dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan di Batam.

Kasus DH kemudian meluas setelah dirinya juga diketahui mengabaikan protokol kessehatan. Pasalnya, sebelum cuti dan pergi menumpang pesawat ke Batam, dia lebih dulu menjalani rapid test secara mandiri. Namun, hasil rapid testnya bereaksi.

DH kemudian dianjurkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah, namun dia tetap nekat pergi ke Batam melalui jalur laut yang kemudian terdeteksi positif covid-19 berdasarkan uji swab yang digelar oleh Gugus Tugas setempat.

Atas temuan tersebut, Gugus Tugas Covid-19 Riau pun melakukan rapid tes massal terhadap 125 karyawan BRI tempat DH bekerja. Dari 125 orang yang menjalani rapid tes, 25 diantaranya menunjukkan hasil reaktif.

Menindaklanjuti hasil tersebut, Gugus Tugas setempat kemudian juga melakukan pemeriksaan swab. Untuk sementara, dari 25 yang di-swab, 3 orang di antaranya terkonfirmasi positif covid-19. (Rb/Lbr)

Pegawai BRI di Pekanbaru Positif Covid-19, OJK: Pelayanan Nasabah Dialihkan 3