Rektor Cup Unilak ” Fakultas Hukum Juara I”

Pekanbaru, Pendidikan9583 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (FH Unilak) berhasil menjadi juara Rektor Cup 2019, setelah di partai final mengalahkan IKA Unilak dengan skor 3-0, di lapangan Sepakbola Unilak, Kamis (5/12/2019).

Gol kemenangan Fakultas Hukum Unilak dicetak di babak pertama oleh Suhengki, dan dua gol di babak kedua oleh  Rama, dan Maura.

Sementara untuk juara 3 diraih Fasilkom Unilak setelah mengalahkan FIA pada perebutan juara tiga dengan skor 3-1, yang berlangsung Rabu lalu.

Jalan pertandingan final berlangsung menarik. Disaksikan 500 penonton, kedua tim saling berbalas serangan. Beberapa kali wasit dari PSSI Pekanbaru mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim. Setelah 2×30 menit pertandingan berakhir dengan  skor 3-0 untuk kemenangan Fakultas Hukum Unilak.

Atas keberhasilan juara, Fakultas Hukum berhak atas piala bergilir dan uang tunai Rp3 juta, juara 2 Fasilkom dengan hadiah Rp2 juta dan piala, juara 3 memperoleh Rp1,5 juta dan piala, dan juara 4 mendapat hadiah Rp500 ribu.

Rektor Cup merupakan kompetisi sepakbola di internal Unilak yang diikuti oleh 9 fakultas dan IKA Unilak, dan telah berlangsung sejak tahun 2010 lalu.

Penyerahan piala langsung dilakukan di acara penutupan setelah pertandingan final. Penyerahan piala juara 1 langsung dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, hadiah juara II diserahkan oleh Dr Eddy Asnawi, hadiah juara 3 diserahkan oleh Ermina Sari, STP, MSc, dan hadiah juara empat diserahkan oleh Kabiro Umum Jufrinata, SH. Acara ini turut dihadiri wakil dekan III, dan dosen di lingkungan Unilak.

Rektor Unilak Dr Junaidi saat penutupan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Rektor Cup berjalan dengan baik, Fakultas Hukum memang hebat, dan alumni bagus dan masih tetap mau bergabung di Unilak untuk menjaga persaudaraan dan silaturahmi dengan almamater,” kata Rektor.

Dijelaskan Rektor, Rektor Cup telah berlangsung sukses, dan di bulan Januari akan ada event sepakbola Unilak Cup 2019.

“Saya mengajak seluruh tim sepakbola di tingkat SMA yang ada di Riau untuk turut serta dalam kompetisi ini yang akan berlangsung bulan Januari,” katanya lagi.

Di akhir penutupan Rektor langsung menambah hadiah kepada juara 1-4, masing-masing tim mendapatkan 1 juta dan disambut tepuk tangan oleh para pemenang.

Di tempat yang sama Wakil Rektor III, Dr Eddy Asnawi mengapresiasi kerja panitia dan mahasiswa, terutama UKM sepakbola hingga Rektor Cup berlangsung dengan lancar.

“Januari 2020 Unilak akan menyelenggarakan kompetisi sepakbola tingkat SMA, semoga dapat berlangsung lancar. Ini merupakan bentuk promosi Unilak di bidang olahraga serta mencari bakat-bakat pesepakbola tingkat SMA. Kompetisi ini berhadiah total belasan juta rupiah, dan telah berlangsung sejak 2010,” tutup Eddy. (Sekret Unilak/Red)

banner 336x280