Forkompinda Rohil TNI Polri Bergotong Royong Bersama Masyarakat

Forkompinda Rohil TNI Polri Bergotong Royong Bersama Masyarakat 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Sejumlah ASN Forkopimda, TNI Polri dan masyarakat melakukan gotong royong di Jalan Pusara Hulu Bagansiapiapi, Minggu (07/06/2020)

Gotong royong di perkampungan masyarakat ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-74, Hari Ulang Tahun Kodam dan Hari Adhyaksa. Rumah warga secara bersama-sama di cat warna-warni. Kemudian mereka juga melakukan gotong royong (goro) kebersihan lingkungan di Jalan Pusara Hulu ini. Hal ini merupakan upaya pemerinah daerah, TNI Polri dan masyarakat agar merubah image dari pandangan negatif (image negatif thinking) menjadi pandangan positif (image positif thinking).

Tampak ikut saat goro ini bupati Kabupaten Rohil H.Suyatno, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanti,SH,Sik, Dandim 0321 Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi SIP,MIPol, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Camat Bangko H.Rijalul Fikhri,SE, Penghulu dan masyarakat.

“Malam hari di kampung Jalan Pusara Hulu ini sudah terang benderang,”kata H.Suyatno.

Namun di Jalan Sei Sialang masih ada lampu penerangan jalan yang mati. Oleh sebab itu, orang nomor satu di Rohil ini mengintruksikan melalui PUTR untuk menerangi jalan Sei Sialang dengan mengganti lampu Jalan yang sudah tidak berfungsi.

Dijelaskannya, dengan adanya bersih-bersih kampung secara gotong royong antara forkopimda dengan masyarakat ini diharapkan terjalin kerjasama sehingga terpenuhi tentang keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Harus bersama-sama dengan masyarakat. Mana yang hitam, mana yang putih, mana yang kuning dan mana yang biru kita harus bisa memilahkannya. Dengan adanya turun bersama-sama kita akan tunjukkan dengan masyarakat bahwa kita tidak ada menilai sesuatu itu tidak baik, semuanya baik, tergantung kita saja bagaimana cara memilahnya. Saya minta kepada semua untuk membangun pos kamling,”tuturnya.

Kemudian itu, lanjut bupati Rohil ini, dia juga telah menintruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Rohil agar mengambil sampah-sampah di lingkungan Jalan Pusara Hulu ini.

“Ada informasi dari masyarakat bahwa sampah yang telah dikumpulkan masyarakat tidak pernah diambil. Oleh karena hal tersebut akhirnya masyarakat membuang sampah di sungai. Saya sudah intruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup agar mulai besok sampah-sampah tumpukan warga segera diambil dan diangkat ke TPA. Harapannya agar masyarakat dapat menciptakan daerah Rohil ini sama-sama kita ciptakan suasana Nyaman, Aman, Sejuk, masyarakatnya Sejahtera dan penuh dengan Kedamaian,”pungkasnya. (R24/ Lbr)

Forkompinda Rohil TNI Polri Bergotong Royong Bersama Masyarakat 3