Tim Gugus Tugas Kota Pekanbaru Klaim PSBB Berhasil Perlambat Kasus Corona

Tim Gugus Tugas Kota Pekanbaru Klaim PSBB Berhasil Perlambat Kasus Corona 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mengklaim Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berhasil memperlambat perkembangan kasus Covid-19 di ibukota provinsi Riau itu.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, menilai dalam dua hari belakangan pasien positif corona dan pasien dalam pengawasan (PDP) nihil di Pekanbaru.

“PDP meninggal dunia nihil. Kasus positif corona juga nihil,” kata Mulyadi, Senin (11/5/2020).

Lanjutnya, perkembangan kasus positif sampai kini 31 orang. Rinciannya, 15 orang sembuh dan pulang. Sebanyak 12 masih dirawat dan 4 meninggal dunia.

“Kemarin ada satu orang pasien positif corona yang sembuh,” jelasnya.

Sementara itu, total kasus PDP 401 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 175 sembuh dan sudah pulang. Sedangkan 182 masih dirawat dan 44 meninggal dunia. Dan total kasus ODP 4.303 orang. Rinciannya, 4.026 selesai pemantauan dan 277 masih dalam pemantauan.

Hasil pemeriksaan rapid test untuk ODP masih tetap 1.381 orang. Rinciannya, 1.371 orang negatif dan 10 positif. “Kasus corona sudah mulai mengalami perlambatan di Pekanbaru sejak penerapan PSBB. Karena, masyarakat telah diminta bekerja, belajar, dan beribadah di rumah,” jelas Mulyadi. (Clh/ Lbr)

Tim Gugus Tugas Kota Pekanbaru Klaim PSBB Berhasil Perlambat Kasus Corona 3