Riau Aman Bila 3 Minggu Berturut – Turut Tidak Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19

Riau Aman Bila 3 Minggu Berturut - Turut Tidak Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Juru Bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menyatakan Riau bisa dikatakan aman jika dalam tiga minggu berturut – turut tidak ada terjadi penambahan kasus positif Covid-19.

“Kita memahami betul kejenuhan yang dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Riau sekarang. Pasalnya pandemi corona ini sudah berlangsung dari Bulan Maret sampai dengan sekarang. Dan kehidupan kita langsung berubah drastis, ditambah lagi dengan diterapkannya PSBB di Pekanbaru,” ungkap dr Indra Yovi, Jumat (8/5/2020).

Tetapi kejenuhan di masyarakat tersebut, lanjut Indra, tidak dapat menyelesaikan masalah Covid-19, apalagi dengan menganggap enteng wabah ini.

“Karena kita lihat sendiri, di setiap harinya angka kasus positif di Riau ada penambahan. Kita (Riau) baru bisa dikatakan aman, jika dalam tiga minggu berturut – turut tidak ada penambahan kasus,” jelasnya lagi.

Dan kalau masih ada penambahan kasus di tiap harinya, pesannya, jangan pernah berfikir keadaan kita aman dan baik – baik saja.

“Karena covid-19 bisa mengenai siapa saja, apalagi orang – orang yang tidak menerapkan social distancing, cuci tangan rutin dan tidak memakai masker,” sebutnya.

Maka dari itu, Yovi sangat mengharapkan seluruh masyarakat Riau untuk dapat mematuhi imbauan pemerintah.

“Kalau mau corona ini cepat hilang, maka patuh, dan kalau tidak, saya tidak tahu corona ini sampai kapan akan berlangsung,” ujarnya tegas. (HR/ Lbr)

Riau Aman Bila 3 Minggu Berturut - Turut Tidak Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19 3