Dinas Perikanan Rohil Serahkan Bantuan Pada Kelompok Nelayan

Dinas Perikanan Rohil Serahkan Bantuan Pada Kelompok Nelayan 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Melalui Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberi sejumlah bantuan kepada kelompok nelayan untuk mengolah hasil tangkapan di laut menjadi ikan asin.

Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di kantor perikanan Rohil komplek perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Rabu (06/05/2020).

“Alhamdulillah hari ini saya diundang kepala dinas perikanan untuk menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan kita,” tutur Bupati Rohil H.Suyatno.

“Tentu harapan kita pertama, tingkatkan kinerja mereka. Alhamdulillah mereka bisa menyerap tenaga kerja. Berarti sudah bisa membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran. Yang keduanya barang bantuan yang sudah diterima itu dijaga baik-baik dan dirawat baik-baik. Karena membelinya itu tentu dari APBD yang juga dari uang rakyat juga kita kembalikan kepada rakyat untuk mengolah ikan. Sekali lagi terima kasih banyak pada Dinas Perikanan beserta staf yang telah peduli terhadap kelompok-kelompok nelayan yang ada di kabupaten Rokan Hilir,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Perikanan Rohil M Amin mengatakan pada hari ini menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan Kecamatan Bangko untuk mengolah hasil tangkapan di laut menjadi ikan asin.

Bantuan yang diserahkan diantaranya Tong perendam ikan asin 40 unit, alat pengolahan kerupuk, freezer 18 unit untuk 52 anggota koperasi dan ring jemur 250 unit.

“Harapan kita kepada penerima agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sesuaikan dengan peruntukannya,” pungkasnya.

Bantuan ini baru pertama kali diserahkan untuk kelompok nelayan Bagansiapiapi Kecamatan Bangko. Besok bantuan serupa juga diserahkan kepada kelompok nelayan di kecamatan Sinaboi.

Tampak saat itu kepala dinas perikanan Rohil M.Amin dan para staf kantor perikanan serta kelompok Nelayan penerima bantuan. (XN/ Lbr)

Dinas Perikanan Rohil Serahkan Bantuan Pada Kelompok Nelayan 3