Enam Orang Masyarakat Dumai Positif Covid 19

Enam Orang Masyarakat Dumai Positif Covid 19 2

DUMAI, lintasbarometer.com

Jumlah pasien positif Covid 19 terus bertambah. Hingga saat ini dipastikan ada 6 masyarakat Dumai dinyatakan positif penderita Covid 19.

Jumlah tersebut bisa saja bertambah mengingat beberapa hasil rapid tes yang dilakukan beberapa waktu lalu kepada masyarakat Dumai masih dalan proses pemeriksaan swap Balitbang RI.

Dalam keterangan pers yang disampaikan oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS kota Dumai, Sabtu (18/4) menyebutkan jumlah masyarakat Dumai yang dinyatakan positif Covid 19 sebanyak 6 orang.

“Tadi kita mendapatkan hasil pemeriksaan swap dari Litbang RI. Dimana dari 4 hasil Litbang yang kita terima 3 diantaranya adalah positif dan 1 lainnya dinyatakan negatif Covid 19,” ujar Walikota Dumai.

Diterangkan orang nomor satu di Kota Dumai ini “Jumlah masyarakat yang akan positif Covid 19 bisa saja bertambah mengingat beberapa hasil Rapit tes yang kita kirim ke Batlitbang untuk dilakukan uji lanjutan secara Swap belum keluar,”.

Lebih lanjut dikatakan Zulkifli AS dimana sampai saat ini dari 6 pasien yang dinyatakan positof Covid 19, 4 diantaranya adalah orang tanpa gejala (OTG) dan baru diketahui ketika kita melakukan uji Rapit tes dan baru diketahui positif Covid 19 sehingga dilanjutkan proses pemeriksaan melalui Swap.

” Kepada masyarakat Dumai untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat agar terhindar dari Covid 19 serta lebih banyak duduk dirumah agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” imbau Walikota Dumai.(Xnews/ Lbr)

Enam Orang Masyarakat Dumai Positif Covid 19 3