Kebakaran Hebat Terjadi di Dua Lokasi Berbeda di Pasar Gunung Tua Paluta

Daerah7147 Dilihat
banner 468x60

GUNUNG TUA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Tadi malam sekira pukul 23.30 WIB telah terjadi kebakaran di dua titik lokasi yang berbeda di Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, Sabtu malam (30/11/2019).

Kobaran api di lingkungan 3 Kelurahan pasar Gunung Tua melalap sekitar 10 rumah toko di samping kanan Mesjid Al-Hilal (Mesjid Raya Lama) Gunung Tua.

Berdasarkan keterangan kepala lingkungan 3 Kelurahan Pasar Gunung Tua, Parulian Siregar saat ditemui di lokasi, barisan rumah toko tersebut milik H.Tamam Harahap (Pemilik Toko Masa terang).

“Pemilik toko yang terbakar ini milik H.Tamam masa terang yang dikontrakkannya, 2 diantara toko yang terbakar ini menjual buku dan grosir sembako.” terangnya.

Tak berselang waktu yang lama, unit pemadam kebakaran tampak kewalahan dan sempat kehabisan air memadamkan kobaran api, sehingga warga masih tampak bercokol untuk memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya.

Diwaktu bersamaan juga terjadi di kebakaran di lingkungan 5 kelurahan pasar Gunung Tua atau berjarak sekitar 800 meter, tepatnya seberang di rumah dinas Kapolsek Padang Bolak, dari pantauan api masih tampak berkobar dan sudah melalap 4 rumah papan milik warga lingkungan V.

Hingga berita ini diturunkan kebakaran di lingkungan 5 Kelurahan Pasar Gunung Tua tampak belum turun mobil unit pemadam kebakaran. (Febri)

banner 336x280