Update Corona di Indonesia: 1.790 Positif, 170 Meninggal, 112 Sembuh

Update Corona di Indonesia: 1.790 Positif, 170 Meninggal, 112 Sembuh 2

JAKARTA,lintasbarometer.com

Pemerintah memperbarui data kasus positif virus corona di Indonesia. Berdasarkan data per Kamis (2/4) pukul 12.00 WIB, pasien positif COVID-19 meningkat sebanyak 113 orang, sehingga total kini ada 1.790 terjangkit corona.

“Ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 113. Sehingga total menjadi 1.790 kasus positif akumulatif,” kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, Kamis (2/4) sore.

Sementara, Yurianto memaparkan jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal juga bertambah 13 orang. Sehingga jumlah pasien positif virus corona yang meninggal menjadi 170 orang.

Sedangkan jumlah pasien positif corona yang sembuh bertambah 9 orang. Yurianto mengungkapkan saat ini tercatat ada 112 pasien yang sembuh dari corona.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta setiap pemudik dari Jabodetabek yang pulang ke kampung halaman ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19. Hal ini untuk menekan penularan di daerah-daerah.

“Saya ingin mendorong agar ada partisipasi di tingkat komunitas baik itu RW maupun RT. Sehingga pemudik yang pulang dari Jabodetabek bisa diberlakukan sebagai ODP, sehingga harus jalankan isolasi mandiri,” kata Jokowi dalam rapat terbatas bersama para menteri kabinetnya secara virtual, Kamis (2/4).

Jokowi melihat pengawasan di daerah soal pemudik ini mulai digalakkan. Ia meminta untuk lebih diintensifkan lagi.

“Di hilir pengawasan dan pengendalian di level daerah utamanya di level kelurahan dan level desa sekarang ini saya lihat sudah mulai digerakkan oleh daerah dan mulai bergerak,” tutur dia. (Kumparan/ Lbr)

Update Corona di Indonesia: 1.790 Positif, 170 Meninggal, 112 Sembuh 3