Camat Bukit Batu Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Terapkan Pola Hidup Sehat

banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemeritah Kecamatan Bukit -Batu melakukan langkah antisipasi Covid -19 dengan menyemprot kan cairan Clorid  di tempat-tempat umum seperti rumah Ibadah dua diantara nya UTD Discapil dan kantor Kepolisian Resor bukit batu.

Sasaran pertama pemerintah kecamatan Bukit Batu  melakukan penyemprotan  di Mesjit Raya Sungai pakning pada hari selasa pagi,selanjut nya  tim pencegah wabah Covid-19 melanjut kan ke UPT Discapil bukit batu dan terakhir di kantor Polsek bukit batu.selasa(24 maret 2020)

Dalam kesempatan itu Camat Bukit batu Taufik Hidayat.Sstp.MPA.menghimbau kepada masyarakat kecamatan bukit batu,agar selalu waspada dalam menjaga kebersihan lingkungan dan  kebersihan diri sendiri  agar membatasi  terjangkit nya penyebaran Virus Corona Covid-19 tersebut.

Alham dulillah atas lindungan Allah kecamatan bukit Batu sampai saat sekarang ini Belum ada kita dengar masyarakat kita yang terinfeksi Virus Covid-19 tersebut,dari itu pemerintah kecamatan melakukan langkah-langkah yang cepat untuk membatasi penyeber wabah Covid-19,agar kita selalu waspada, dan berdo’a ungakap taufik Hidayat.

Untuk itu hari ini kita lakukan langkah awal dari pemeritah kecamatan dengan  penyemprokan cairan Clorid di tempat-tempat yang dikunjungi oleh masyarakat banyak seperti fasilitas publik,rumah ibadah  dan di tempat umum lain nya.

Camat bukit batu  berharap kepada masyarakat ,untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dan tetap berdiam diri di rumah, kemudian yang paling penting dalam menjaga pola hidup bersih dan sehat itu seperti  mencuci tangan setiap hari,dan kebersihan  lain-lain tutu camat Bukit Batu kepada media Lintas Barometer.

Selain itu Kepala UTD Kesehatan Kec. bukit Batu Dr.Dian Putri Mardianis  menyampai kan” kegiatan desinfeksi ini untuk fasilitas publik Jadi langkah  penyemprotan dengan Klorin 0,5% ini adalah upaya untuk mengendalikan dan menghentikan penyebaran virus Covid-19,terutama untuk wilayah Kecamatan Bukit Batu, hal ini penting kita jaga sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam  pencegahan dan pengendalian penyebaran penyakit Covid- 19 tersebut

Dr.Dian Putri Mardanis juga mengingatkan kepada masyarakat kecamatan bukit batu,agar selalu menerapkan pola hidup sehat,dan selalu mencuci tangan,agar terhidar dari infeksi penyakit tersebut,terutama dalam  pola hidup sehat,hal pola hidup sehat tidak semestinya Virus corona aja.juga penyakit-penyakit lain nya.

Di tambah lagi untuk mencegah Wabah virus Corona ini yang perlu kita jaga adalah,Selalu mencuci tangan.dan menjaga jarak dari kerumunan masa, apa bila badan kurang fit sebaik nya dirumah saja,atau Periksa ke pasilitas kesehatan serta puskemas terdekat untuk memastikan apa penyebab nya.tutu kepala Puskesmas Bukit Batu.(j)

banner 336x280