Jokowi Persilakan Masyarakat Kritik RUU Cipta Kerja Sebelum Disahkan

Nasional, Politik4786 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah dan DPR terbuka menerima masukan dari semua kalangan terkait Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja. Jokowi juga mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan kritik dan sarannya.

“Pemerintah dan DPR terbuka untuk menerima masukan dari berbagai pihak terkait RUU Cipta Kerja. Sepanjang belum disahkan menjadi UU, masyarakat dapat menyampaikan kritik dan saran atas RUU ini,” kata Jokowi seperti dilansir dari akun Twitter resminya, Jumat (21/2).

Jokowi juga meminta masyarakat untuk mempelajari draf aturan terlebih dahulu sebelum menyampaikan kritik.

“Tapi saya minta agar draf aturan tersebut dipelajari terlebih dahulu dengan saksama,” kata Jokowi.

RUU Cipta Kerja menjadi perhatian publik terkait adanya pasal yang menyatakan Peraturan Pemerintah (PP) dapat mengubah undang-undang. Jokowi mengatakan bahwa PP tidak mungkin bisa mengubah UU.

“Ya nggak mungkin (UU bisa diubah dengan PP). Artinya apa? Pemerintah bersama DPR dan selalu terbuka ini masih terlalu awal mungkin masih tiga bulan, mungkin masih empat bulan baru selesai atau lima bulan baru selesai. Ya kan kita ingin terbuka baik DPR maupun kementerian-kementerian terbuka untuk menerima masukan masukan,” ujar Jokowi di Grand Ballroom Hotel Ritz-Carlton SCBD, Jakarta. ( JN / Lbr)

banner 336x280