Pelawak Parto dan Denny Cagur Berujung Somasi, Dianggap Lecehkan Profesi Satpam

Nasional, Politik8976 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dua dari pemain acara belum lama ini telah mendapat somasi, mereka adalah Parto Patrio dan Denny Cagur.

Ketua Biro Advokasi Satpam Indonesia, Bonny Andalanta Tarigan menjelaskan bahwa Parto Patrio dan Denny Cagur dianggap telah melakukan sebuah pelanggaran atas profesi satpam pada tayangan di tanggal 17 Januari lalu. Kedua komedian kondang tersebut dinilai telah merendahkan profesi satuan pengaman atau satpam.

Karena tayangan itu lah lawakan Parto Patrio dan Denny Cagur berujung pada somasi. Tak hanya sang pelawak, somasi juga dilayangkan kepada produser eksekutif acara hiburan tersebut.

“Akhirnya itu kami teliti, kami lihat tayangannya. Menurut kami tidak sesuai lah dengan apa yang digambarkan terkait dengan profesi satpam itu sendiri,” terang Bonny Andalanta Tarigan saat menggelar jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/1).

“Ini tidak bisa dibiarkan, ini harus kami sampaikan langkah hukum kepada pihak-pihak yang terkait. Kami melihat ada suatu pelanggaran terhadap profesi satpam.

Berperan sebagai Satpam, @dennycagur dan @partopatrio disomasi oleh Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia.

“Ada tayangan tanggal 17 Januari baru-baru ini yang mana dalam tayangan itu terdapat lakon yang menyerupai satpam. Makanya kita melihat ada suatu bentuk pelanggaran terhadap profesi satpam,” papar Bonny Andalanta Tarigan seperti dilansir dari tayangan YouTube MOP Cuap Cuap. “Pelanggaran apa itu, ya berbentuk bisa dikatakan penghinaan, bisa dikatakan pencemaran nama baik atau merendahkan martabat.”

Mengejutkannya, Parto dan Denny justru tak mendapat kritikan pedas. Berbanding terbalik dari artis lain yang tersandung kasus hukum, pembelaan malah banjir berdatangan dari publik. Pasalnya banyak yang menyayangkan adanya somasi ini mengingat acara tersebut hanyalah sebuah tayangan hiburan.

Aduh itu seni jd berpikir aja secara seni jg jgn serius krena kadang mreka bisa jd lawyer, menteri Or apapun itu,” tutur @indah******. “Makin kesini semua jadi baperan,” sahut akun @nuna*****. “Klo ud ad unsur menghibur artinya itu tidak sesuai kenyataan brohhh…jgn dikit2 sensitif,” timpal akun @dk******. “Inikan cuman lawakan doang .hade ada2 aja,” sambung @angela. (Kanal247)

banner 336x280