Asisten Pemerintahan dan Kesra Pimpin Rapat Formulasi Tim Kerangka Daya Saing Daerah

Politik, Siak11938 Dilihat
banner 468x60

SIAK, lintasbarometer.com

banner 336x280

Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi  Yuwono, pimpin Rapat Formulasi Tim dan Kerangka Daya Saing Daerah. Pada rapat tersebut membahas tentang tentang data terkait dengan kerangka daya saing daerah, yang difasilitasi oleh Lingkar Temu Kabupaten Lestari(LTKL).

Dalam paparannya, Budhi Yuwono mengatakan, Berbagai forum diskusi, penajaman fomulasi kebijakan, perluasan partisipasi dan koordinasi kebijakan telah dilakukan dalam wadah LTKL, sebagai upaya perwujudan Kabupaten Siak yang lestari.

Untuk itu menurut dia, pengukuran  dan pelaporan perkembangan komitmen daerah, merupakan hal yang sangat penting untuk ditindak lanjuti. Sistem pelaporan daerah yang kredibel akan mendorong daya saing daerah, dan menarik potensi insentif yang akan berkelanjutan.

“yang perlu kita identifikasikan yaitu tentang kegiatan yang mendukung Siak Hijau, sehingga bisa menginformasikan seluruh komoditas data yang ada di Kabupaten Siak”, kata Budhi Yuwono pada Rabu (15/01/2020), diruang rapat Sri Indrapura, Kantor Bupati Siak.

Budhi juga menambahkan, Sekretariat LTKL bersama dengan Kabupaten anggota dan jaringan mitra LTKL, akan memformulasikan Kerangka Daya Saing Daerah (KDSD), yang merupakan rangkuman dari  kebijakan nasional, dan kerangka berbasisi pasar guna peningkatan produktivitas komoditas lestari, yang diselaraskan dengan kebijakan  daerah.

“Tujuan utama dari KDSD adalah menyederhanakan proses pengukuran, dan pelaporan pada kabubpaten LTKL. Selain itu, dengan merangkum kriteria dan kerangka utama, diharapkan Kabupaten mampu melaksanakan salah satu proses untuk berbagi kegunaan”. tutup Asisten 1 tersebut. (Humpro/Adm)

banner 336x280