Jokowi Tandatangani 16 Perjanjian, Uni Emirat Arab Suntikkan Investasi Rp Rp 314,9 Triliun

Ekonomi, Nasional6904 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA,lintasbarometer.com

banner 336x280

Presiden Joko Widodo telah menandatangani 16 kesepakatan antara Pemerintah Indonesia dengan Uni Emirates Arab (UEA). Kesepakatan tersebut terdiri dari 5 perjanjian kerja sama langsung antar kedua pemerintahan dan 11 lainnya merupakan perjanjian antar pelaku usaha di kedua negara.

Hal tersebut dilakukan saat pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA Mohamed bin Zayed di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan di Abu Dhabi, UEA, Minggu (12/1).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyambut baik adanya peningkatan yang cukup pesat yang terjadi dalam hubungan kerja sama antara Indonesia dan Uni Emirat Arab.

“Saya sangat sambut baik, hari ini 16 perjanjian kerja sama dapat dilakukan,” kata Presiden Jokowi.

5 Perjajian yang disepakati antar kedua pemerintahan tersebut yakni pada bidang pendidikan, keagamaan, kesehatan, pertanian dan penanggulangan terorisme.

Sementara 11 perjanjian lainnya yakni pada bidang energi, migas, pelabuhan, telekomunikasi, petrokimia, dan riset. Dalam perjanjian tersebut, Pemerintahan Uni Emirate Arab total memberi suntikan investasi sebesar US$22,89 miliar atau setara dengan Rp 314,9 triliun.

 

sumber:jitunews

banner 336x280