Semarakan HUT Kampar, Pemkab dan PMI Fasilitasi Kegiatan Donor Darah

banner 468x60

KAMPAR, lintasbarometer.com

banner 336x280

Guna menyemarakkan peringatan hari jadi kabupaten kampar yang ke-70, Pemerintah melalui dinas Kesehatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesi (PMI) Kampar memfasilitasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan di SMA 1 Perhentian Raja, Sabtu (11/1).

Bupati Kampar, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Kampar, Nurhasani, dalam arahannya memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan seperti ini, karena hasil yang kita peroleh nantinya akan sangat bermakna bagi kelangsungan hidup orang lain.

“Kegiatan yang dilakukan oleh dinas kesehatan bekerjasama dengan PMI ini sangat bagus, saya sangat berharap agenda seperti ini akan terus dilaksanakan, tidak hanya pada peringatan hari-hari besar saja, karena ketersediaan stok darah harus selalu ada demi menyelamatkan nyawa orang lain,” ujar Nurhasani.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi dalam penjelasannya mengatakan bahwa, kegiatan donor darah ini sengaja dilakukan untuk memastikan adanya ketersediaan darah di PMI Kabupaten Kampar.

“Untuk kegiatan donor darah kali ini, alhamduilillah kita dapat mengumpulkan 45 kantong darah, kedepan kita akan terus melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini yang tentunya akan sangat bermakna bagi kelangsungan hidup orang lain,” jelas Dedi.

Pada kesempatan tersebut, Dedi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, mulai dari pihak sekolah, perangkat Desa dan Kecamatan, serta dari TNI/Polri yang bergabung dalam kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, punya makna besar bagi orang lain,” ujarnya. (Rls/j)

banner 336x280