Walikota Padangsidimpuan Hadiri Acara Gerakan Aksi Sejuta Pohon Se-Dunia

banner 468x60

PADANG SIDEMPUAN, lintasbarometer.com

banner 336x280

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH menghadiri acara Gerakan Aksi Sejuta Pohon Se-Dunia pada hari Jum’at (10/01/2020) di Kantor Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Menanam pohon merupakan cara yang paling mudah dan murah dalam upaya menanggulangi dampak pemanasan global. Gerakan penanaman pohon sebelumnya yang telah dicanangkan Presiden Republik Indonesia merupakan sumbangsih bangsa Indonesia untuk dunia internasional dalam rangka penanggulangan dampak pemanasan global.

“Dihadapkan pada kenyataan bahwa lingkungan hidup telah rusak, pencemaran udara mengakibatkan langit di atas kita kurang cerah penuh dengan gas polusi, sementara itu lahan di sekitar kita sering terlihat gersang dan hutan banyak yang rusak,akibatnya pada musim hujan kita mengalami bencana banjir, sebaliknya pada musim kemarau kita mengalami kekeringan. Ini merupakan pertanda bahwa kondisi hutan dan lingkungan kita mulai rusak”  Tutur Walikota dalam sambutannya.

Dengan demikian beliau berharap semakin banyak pohon yang ditanam, dan semakin banyak pihak-pihak yang terlibat dan peduli sehingga pada akhirnya menanam pohon menjadi budaya masyarakat kita dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah menutup sambutannya, Walikota Padangsidimpuan menanam pohon diikuti oleh para pejabat Kota Padangsidimpuan. (Redaksi)

 

banner 336x280