Gedung Lima Lantai di Slipi Roboh

Nasional5957 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Gedung lima lantai di Jalan Brigjen Katamso, kawasan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, roboh pada Senin pagi, 6 Januari 2020. Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan bangunan ini roboh.

Dari pantuan reporter tvOne Ong Suhirman, bangunan yang roboh adalah Wisma 77 yang berada di lantai dua, tiga, empat dan lima. Ada lima sepeda motor tertimpa bangunan yang diperkirakan milik karyawan Afamart.

“Ini bangunan paling bawah minimarket dan lantai dua gundang. Belum diketahui digunakan untuk apa bangunan di lantai tiga dan empat,” kata Ong saat melakukan reportase di lapangan.

Dari keterangan awal karyawan Alfamart, ada dua orang terluka saat gedung roboh. Korban adalah pengemudi ojek online dan penumpangan. Belum diketahui secara pasti siapa korban tersebut dan sudah dibawa ke klinik terdekat.

Dari informasi Ong Suhirman juga, hanya satu gedung saja yang roboh. Sementara gedung sebelahnya hanya mengalami pecah kaca saja.

“Di samping gedung ada gang, material bagunan ke jalan di samping gang. Bagunan ini tepat di mulut gang,” katanya.

Ada informasi lain yang menyebut, sebelum gedung roboh sempat terjadi rembasan air. Apakah ini penyebab bangunan roboh, masih belum dapat dipastikan. (*)

sumber : viva

banner 336x280