Kapolres Belu Pimpin Sertijab Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kapolsek Malaka Tengah

Daerah, Hukum Kriminal4619 Dilihat
banner 468x60

BELU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K, memimpin upacara serah terima Jabatan Wakapolres Belu, Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kapolsek Malaka Tengah, kamis (2/1/2020).

Upacara yang disertai penyerahan jabatan Kabag Ren ini, dihadiri Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno, S.H, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran Polres Belu, Ketua Bhayangkari Cabang Belu dan Malaka beserta pengurus, para Brigadir dan ASN Polri Polres Belu.

Upacara Sertijab ditandai dengan pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan.

Selain itu, para pejabat yang melaksanakan sertijab, mengambil Sumpah jabatan yang didampingi para Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Kegiatan Upacara Sertijab selesai pukul 09.00 wita, dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama serta acara ramah tamah yang berlangsung di aula Bhayangkari Polres Belu.

Untuk diketahui, jabatan Wakapolres Belu yang sebelumnya di jabat KOMPOL Stefanus Baba, resmi disi oleh KOMPOL Herman Bessie yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Timor Tengah Selatan (TTS).

Mantan Wakapolres Belu, KOMPOL Stef Baba, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Pertama, Bag Sumda Polres Belu.

Sementara jabatan Kabag Ops, diisi mantan Kabag Ren Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH menggantikan AKP Jance Seran, SH yang dipromosikan sebagai Kabag Ops Polres Malaka.

Posisi Kasat Intelkam diisi oleh AKP Petrus Valentinus S.Wangge, menggantikan IPTU Ivans Drajat, S.I.K., yang dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda NTT.

Sedangkan jabatan Kapolsek Malaka Tengah Polres Malaka, diisi oleh mantan Kasubbag Humas Polres Belu, IPTU Manuel Sirimau, menggantikan AKP Alnofriwan Zaputra, S.H., S.I.K yang dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Sumba Timur. (Jas/fb)

banner 336x280