Anies Perintahkan Wali Kota Hingga Lurah Turun Tangan Atasi Banjir

banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan instruksi untuk seluruh jajaran pemerintahan di DKI Jakarta untuk turun tangan mengatasi banjir yang mengepung Jakarta pagi ini.

“Saya Anies Baswedan menyampaikan pesan ini kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta. Pagi ini hari Rabu, beberapa tempat di Jakarta mengalami banjir,” ucap Anis dalam rekaman suara yang disebarkan juga kepada wartawan, Rabu (1/1).

“Karena itu saya instruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk turun tangan langsung. Datangi kantor kelurahan terdekat, bekerja di bawah koordinasi para lurah, membantu untuk menyelamatkan warga,” imbuh Anies.

Anies juga menginstruksikan untuk menyiapkan evakuasi bagi warga terdampak banjir, dengan tentu memastikan tempat pengungsian sudah siap.

“Kepada para wali kota lakukan koordinasi di wilayahnya masing-masing,” kata Anies.

Tak hanya itu, Anies juga meminta agar fasilitas umum/publik yang terdampak banjir untuk segera dapat diatasi. Jika ada rute terkena banjir, maka siapkan rute alternatif.

“Dan kepada para wali kota, camat, lurah, pastikan warga publik setempat mendapat update informasi yang valid secara terus menerus,” lanjut Anies.

“Terakhir, kepada Ibu Bapak semua, laksanakan pesan ini sambil saya pesankan semuanya harus menjaga keselamatan dan keamanan Bapak Ibu sendiri supaya bisa bekerja memastikan warga terselamatkan,” pungkasnya. (*)

sumber : kumparan

banner 336x280