Kadis Kominfotiks Rohil Indra Gunawan SE MH, Rela Naik Kapal Nelayan Menempuh Lautan Untuk Perjuangkan Sinyal Telekomunikasi Wilayah Pesisir Rohil.

Rokan Hilir5994 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Demi pemerataan sinyal telekomunikasi di wilayah pesisir Rohil, Kadis Kominfotiks Rohil Indra Gunawan SE MH, turun langsung menyisir lautan di Dusun Sei Sekobat, Kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba).

Bersama tim Ekspedisi Pesisir Diskominfotiks, dipimpin langsung oleh Kadis Kominfotiks rela menumpangi perahu nelayan di sana demi memperjuangkan jaringan telekomunikasi bagi masyarakat wilayah pesisir Kabupaten Rohil.

Perjalanan sang pejuang sinyal telekomunasi ini harus menempuh waktu hingga delapan jam dalam perjalanan pulang dan pergi dari pusat ibu kota Rohil Bagansiapiapi.

Ekspedisi ini bertujuan untuk mengumpulkan data dukung wilayah pesisir tersebut untuk diajukan bantuan menara telekomunikasi bagi masyarakat tempatan yang tidak tercover oleh sinyal seluler kepada menteri Kominfo.

 Alhamdulillah, hari ini kami berhasil sampai ke desa sei sekobat dengan menggunakan perahu nelayan karna minimnya akses transportasi ke wilayah ini, kata Kadis Kominfotiks Rohil Indra Gunawan SE MH.

Dalam perjalanan menuju Sungai Sekobat sedikit ada kendala, karena kapal yang ditumpangi Kadis Komifotiks Rohil mengalami kerusakan di perairan Rohil.

Walaupun tadi kapal sempat mengalami kerusakan mesin di perairan pulau halang. Namun perintah pak Bupati rohil dapat kami laksanakan dan seluruh data pendukung telah diperoleh, akunya.

Diuraikan Kadis Kominfotiks, turun ke Dusun Sei Sekobat Kepenghuluan Sungai Daun merupakan titik ke 10 di Rokan Hilir yang akan diajukan bantuannya kepada Menteri Kominfo pada Rakor tanggal 21 Juni.

Terimakasih atas dukungan bapak Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong SIP dan mohon doa dari seluruh masyarakat Rokan Hilir agar bantuan ini dapat segera terwujud demi peningkatan taraf hidup masyarakat wilayah pesisir, tuturnya.

 Editor :  Edisupriadi.

banner 336x280

Posting Terkait

Jangan Lewatkan