banner 728x90
banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Unit SAR Satbrimob Polda Kepri Kerahkan 1 Unit Rantis

Daerah, Hukum Kriminal8849 Dilihat
banner 468x60

BATAM, lintasbarometer.com

banner 336x280

Unit SAR Satuan Brigade Mobil Polda Kepri menggelar Patroli SAR di sejumlah kawasan wisata di sekitar Pulau Rempang dan Galang, Minggu (29/12).

Patroli SAR yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kepri, AKBP Mohamad Rendra Salipu,S.I.K.,M.Si ini melibatkan satu regu SAR dan satu unit kendaraan taktis (Rantis) SAR.

“Pelaksanaan patroli ini dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019 Polda Kepri yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat melakukan aktivitas berenang dan lainnya saat berekreasi di kawasan Wisata Bahari khususnya dalam wilayah hukum Polda Kepri,” ujar AKBP Mohamad Rendra Salipu,S.I.K.,M.Si
pada Batamxinwen.com, Minggu (29/12).

Dalam patroli tersebut, selain regu SAR fokus memantau aktivitas dan memjaga keselamatan pengunjung pantai. Selain itu, anggota Unit SAR juga memberikan himbauan-himbauan kepada masayarakat setempat dan pengelola wisata untuk selalu memperhatikan dan mengedepankan keselamatan pengunjung pantai.

“Terutama memperhatikan aktivitas pengunjung yang sedang berenang. Sehingga keselamata pengunjung lebih terjaga dan musibah seperti korban tenggelam dan terseret arus bisa diantisipasi sedini mungkin,” ujarnya.

Patroli SAR yang digelar Minggu pagi itu menyambangi kawasan wisata antara lain Pantai Melayu, Pantai Zore dan Pantai Airnanti, Barelang, yang pada masa libur sekolah di akhir tahun ini banyak didatangi masyarakat untuk berekreasi.

Di sela patroli itu, Katim SAR Satbrimob Polda Kepri, Brigadir Polisi Biliko Jasyadimisrad, juga memberikan sejumlah tips dan petunjuk pertolongan pertama dalam menangani korban tenggelam kepada pengelola tempat rekreasi.

“Tidak cuma itu, cuaca dan tingkat ketinggian gelombang laut juga harus diperhatikan oleh pengelola tempat rekreasi. Kalau cuaca dan gelombangnya ekstrem, pengelola wajib menghimbau pengunjung untuk tidak berenang terlalu jauh,” tutup Brigadir Biliko Jasyadimisrad. (*)

banner 336x280