SMAN 4 Tualang Muandau Gelar Pentas Seni

TUALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

SMAN 4 Pinggir yang berada dijalan Gajah Mada KM 31 desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, menggelar acara Pentas Seni dan Kreasi Siswa (Pankreas) yang digelar dihalaman sekolah itu, dan juga turut hadir Pj Kepala Desa Tasik Serai Tasaruddin Beserta Kadus Setempat pada Senin (11/11/2019).

Pankreas yang digelar bertajuk “Menjalin Silaturahmi Dengan Seni” tersebut, mempertandikan berbagai perlombaan. Untuk tingkat PAUD/TK memperlombakan, Lomba Mewarnai dan Fasion Show yang diikuti 5 sekolah TK. Untuk tingkat SD memperlombakan Tari Tradisional dan Fasion Show.

Sementara untuk tingkat SMP dan SMA sederajat memperlombakan Tari Kreatif Tradisional dan Drama Musikal.Selain mengelar perlombaan Tarian dan lainnya, Pankreas perdana di SMAN 4 Pinggir tersebut juga memperlombakan sebanyak 13 Stand yang diadakan masing masing kelas dari siswa/i SMAN 4 Pinggir dengan menyediakan berbagai menu makanan, minuman dan keterampilan.

Kepala SMAN 4 Pinggir yakni, Dra. Nurleli. M.pd dalam sambutanya yang sekaligus membuka acara Pankres tersebut mengatakan, acara Pankreas yang digelar disekolah itu adalah kegiatan Pankreas yang pertama dan akan menjadi tolak ukur Pankreas untuk tahun tahun berikutnya.”Mudah mudahan berlanjut Pankreas berikutnya disetiap tahun. Dan kepada masyarakat, mari berikan masukan untuk kegiatan kedepan dan tolong beri kami komentar dan kritik,” ujarnya.

Kepsek SMAN 4 Pinggir itu juga menjelaskan, terselenggaranya Pankreas disekolah yang dipimpinnya itu adalah berkat dukungan serta ide ide dari pengurus komite SMAN 4 Pinggir. Dikesempatan itu kepsek juga menyampaikan permohonan maafnya jika acara tersebut kurang sempurna terkait tempat yang disediakan.

“Kami juga mohon maaf seandinya atau pun kepada seluruhnya tanpa terkecuali, seandainya acara ini betul betul tidak berkenan dihati baik dari tempat yang kami sediakan, inilah SMAN 4 Pinggir.  Kalau baik itu datangnya dari bapak ibu semuanya warga desa Tasik Serai dan dari ide ide pengurus komite SMAN 4 Pinggir. Kalau itu tidak baik bukan urusan kita, yang baik itu terjadi memang milik semua orang. Mudah mudahan yang baik itu dapat tersiar kemana mana,” ujarnya.

Nurleli juga mengajak, agar para peserta nantinya bisa menunjukkan kebolehan masing masing.”Mari kita tunjukkan apa yang kita bisa, Karena kalau kita mengejar apa hadiahnya, SMAN 4 Pinggir tidak bisa memberi hadiah apa apa. Tetapi SMAN 4 Pinggir hanya bisa menyediakan wahananya saja. Bagaimana untuk menunjukkan kebolehan masing masing mulai dari TK sampai SMA. Sekali lagi saya ucapkan, selamat bertanding,” pungkasnya.

Dijadwalkan, Pankreas di SMAN 4 Pinggir akan digelar selama dua hari. Yakni, Senin 11/11 dan Selasa 12/12 sekaligus pemberian hadiah berupa tropy dan uang uang pembinaan bagi para pemenang lomba.(Hendrik Hs)

SMAN 4 Tualang Muandau Gelar Pentas Seni 2