Gelar Muskab, Hj. Peni Herawati Kembali Terpilih Sebagai Ketua PMI Rohul

Gelar Muskab, Hj. Peni Herawati Kembali Terpilih Sebagai Ketua PMI Rohul 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2023 – 2027 kembali di Jabat oleh Hj. Peni Herawati Sukiman yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke IV tahun 2023. Jum’at (20/01/2023)g.

Mewakili Bupati Rohul Muskab ini di buka secara langsung oleh Munandar SE yang saat ini menjabat sebagai Bendahara PMI Kabupaten Rohul yang di hadiri oleh Pengurus dan Anggota PMI Rohul, yang juga di hadiri oleh Pengurus PMI Provinsi Riau. Bertempat di Kantor PMI Kabupaten Rohul tepatnya di Kelurahan Pasir Pengairan.

Dalam kata sambutannya Munandar SE  menyampaikan bahwa Muskab ini dalam rangka pemilihan ketua PMI yang akan berakhir pada tanggal 23 Januari 2023.

“Dengan berakhirnya kepengurusan PMI Rohul maka kita akan memilih kembali Ketua PMI untuk masa periode 2023-2027, yang sudah di buka pendaftaran calon Ketua PMI seusai jadwal yang kita berikan,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Muskab H. Amri S.Sos yang juga masih menjabat sebagai Sekretaris PMI Rohul di dampingi oleh Wakil Sekretaris Neti Herawati S.Kep saat di wawancarai oleh awak media mengatakan setelah di lakukan pembukaan penerimaan calon sampai kepada penjaringan calon namun satu pun tidak ada yang mengusulkan untuk maju sebagai ketua PMI.

“Jadi berdasarkan pengalamannya di periode sebelumnya, maka kami mengusulkan Ibu Hj. Peni Herawati Sukiman untuk menjadi ketua PMI periode 2023-2027, karena kami melihat bahwa beliau mampu membawa organisasi PMI untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dan di tetap kan Ibu Hj.Peni Herawati Sukiman sebagai calon tunggal yang selanjutnya disetujui oleh peserta Muskab dan dinyatakan terpilih sebagai ketua PMI kabupaten Rohul Periode 2023 – 2027 yang di pilih secara aklamasi.

Ia juga berharap dengan terpilih nya Ketua PMI yang baru, PMI Rohul semakin baik untuk ke depannya dan kami yakin beliau pasti bisa,” ungkap H.Amri S.Sos.

Setelah dipilih dan ditetapkan sebagai ketua yang baru, Hj Peni Herawati Sukiman melalui Zoom meting mengucapakan terimakasih kepada peserta yang masih mempercainya untuk membawa PMI menjadi semakin baik.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta Musyawarah ini, yang telah dan masih memberikan saya kesempatan untuk memimpin kembali yang tentunya ada harapan Bapak / Ibu sekalian bahwa saya bisa membawa PMI semakin baik untuk ke depannya,” kata Hj. Peni Herawati.

Beliau juga menambahkan, dirinya tidak  akan berhasil jika tidak dibantu oleh pengurus dan anggota lainnya, saya juga berharap kerjasama yang baik dalam menjalankan tugas dalam organisasi maupun saat melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya,” tambahnya sambil mengakhiri.**(Ns/)

Gelar Muskab, Hj. Peni Herawati Kembali Terpilih Sebagai Ketua PMI Rohul 3