Eliezer TolakKesaksian Susi ART Sambo di Sidang: Banyak Kebohongannya

Eliezer TolakKesaksian Susi ART Sambo di Sidang: Banyak Kebohongannya 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada Emenolak kesaksian asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Susi di persidangan. Bharada E pun memaparkan bantahannya. Apa saja?

Mulanya, Susi yang dihadirkan sebagai saksi dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Eliezer telah selesai memberikan kesaksian. Bharada Eliezer kemudian menyebut keterangan Susi itu banyak bohongnya.

“Mohon izin Yang Mulia untuk keterangan dari saudara saksi banyak yang bohongnya,” kata Eliezer saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

Kebohongan yang pertama, kata Eliezer, Susi mengatakan bahwa dirinya menegur Yosua yang tengah mengangkat tubuh Putri Candrawathi saat terbaring di sofa. Padahal, kata Eliezer, tidak ada dirinya berkata seperti itu. Tapi, Eliezer mengakui memang melihat Yosua.

“Untuk yang pertama waktu di tanggal 4 itu waktu yang katanya ada pelecehan,” kata Eliezer.

“Saudara Yosua mengangkat Putri?” tanya hakim.

“Benar Yang Mulia dan itu memang saya lihat, tapi di situ saudara saksi menjelaskan bahwa saya mengatakan ‘jangan gitulah bang’, mengatakan pada Yosua, padahal itu tidak benar, saya tidak pernah mengatakan seperti itu,” ungkap Eliezer.

“Tapi Saudara lihat?” tanya hakim.

“Saya melihat Yang Mulia,” jawab Eliezer.

Eliezer juga membantah kesaksian Susi yang menyebut Ferdy Sambo sering berada di rumah Saguling, Duren Tiga. Eliezer menyebut Ferdy Sambo justru sering berada di rumah di Bangka, bukan di Duren Tiga.

“Sesuai faktanya, Saudara FS (Ferdy Sambo) ini lebih sering di Jalan Bangka, untuk Sabtu Minggu aja baru balik ke Saguling,” kata Eliezer.

Eliezer mengatakan rumah Saguling juga tidak pernah digunakan untuk isolasi mandiri. Eliezer menyebut Ferdy Sambo dan keluarga saat terpapar Corona, melakukan isolasi mandiri di rumah di Bangka.

“Mohon izin Yang Mulia, beberapa waktu lalu beberapa bulan lalu Saudara FS terkena terpapar COVID-19 setelah saya terkena COVID dan ada beberapa ajudan yang terkena COVID lalu setelah itu saudara FS kena COVID juga,” kata Eliezer

“Untuk isolasinya dilaksanakan di kediaman Bangka Yang Mulia setelah saudara FS terkena COVID setelah itu anaknya perempuan yang Datia terkena COVID juga dan isolasinya juga di Jalan Bangka dan tidak pernah ada isolasi di Duren Tiga,” sambungnya. (Detik)

Eliezer TolakKesaksian Susi ART Sambo di Sidang: Banyak Kebohongannya 3