Wakapolres Rohul, Dampingi Irwasda Polda Riau Monitoring Pelayan Publik Pada Tiga Instansi

Rokan Hulu2945 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Wakapolres Rokan Hulu (Rohul) Kompol Erol Ronny Risambessy SIK mendampingi Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Riau Kombes Pol Hermansyah SH SIK MH monitoring pelayan publik Kabupaten Rohul, Rabu (19/10/2022).

“Kami melakukan monitoring di Tiga Titik di Kabupaten Rohul yakni, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PM-PTSP) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),” kata Kombes Pol Hermansyah SH SIK MH yang juga sebagai Ketua Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Lanjut Hermansyah, Timnya untuk memastikan pelayanan kepada Masyarakat Kabupaten Rohul benar-benar berjalan dengan baik.

“Kita mengunjungi kantor-kantor yang menyelenggarakan pelayanan publik. Kita mau melihat langsung di lapangan. Apakah pelayanan ini sudah sesuai aturan,” katanya.

Kemudian atas pelayanan tersebut, Tim Saber Pungli Provinsi Riau bisa memberikan masukan. “Sekaligus hal ini jadi laporan kita, terhadap pelayanan yang dilaksanakan,” tambahnya.

“Seyogyanya, jika kita mengacu kepada pelayanan yang optimal, seharusnya pelayanan-pelayanan disatukan, sehingga Masyarakat bisa dengan mudah,” tuturnya.

Terhadap pelayanan publik, Dia menghimbau kepada Masyarakat, jangan berurusan dengan orang lain. “Datang aja langsung, karena pemerintah sekarang ini sudah melakukan pelayanan dengan maksimal kepada Masyarakat,” katanya.

“Karena Pemerintah sudah memiliki SOP, baik itu segi Waktu, tempat dan lainnya, jangan dengarkan rayuan-rayuan calo,” tegasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Disdukcapil Rohul Syaiful Bahri membenarkan, adanya kunjungan Ketua Pelaksana Unit Pencegahan Pungli (UPP) Provinsi Riau Kombes Pol Hermansyah SH SIK MH.

“Alhamdulillah pelayanan Masyarakat di Disdukcapil Kabupaten Rohul sudah mulai membaik,” pungkasnya mengakhiri.**(Humas Polres Rohul)

banner 336x280