291 Calon Peserta Panwaslu se Kab Rokan Hulu Ikuti Tes CHT

Rokan Hulu7762 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Setelah melalui proses pemeriksaan verifikasi berkas calon peserta Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu, akhirnya 291 calon peserta mengikuti tes CHT yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Rokan Hulu.

Pelaksanaan Computer Hassing Tes tersebut dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu dari tanggal 14-16 Oktober 2022 yang mengambil tempat di Gedung SMA Negeri 1 Rambah Kabupaten Rokan Hulu di Kota Pasir Pengaraian.

Ketua Pokja Bawaslu Rokan Hulu Yurnalis S.Sos, MA saat menjawab media, menjelaskan, bahwa para calon peserta yang mengikuti CHT tersebut akan terus mengikuti test selanjutnya seperti wawancara dan test lainnya yang telah ditetapkan.

” Dari 291 calon peserta Panwaslu itu, mereka akan ditest lagi dan berakhir pada jumlah Peserta 48 orang. Mereka inilah nantinya yang akan dilantik menjadi Panwaslu.” Papar Yurnalis.

Kepada seluruh calon peserta Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu yang mengikuti tes, diingatkan untuk selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Karena, apabila terdapat kecurangan dalam pelaksanaan test, calon peserta akan dikeluarkan dari ruangan dan tidak boleh melanjutkan test.

Penyeleksian calon peserta Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu ini dalam rangka untuk mempersiapkan tenaga pengawas dalam helatan Pemilu yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah, baik itu Pilkada, Pileg. Begitu juga untuk pelaksanan pengawasan helat Pilkades yang dalam waktu dekat ini akan digelar oleh Pemda Rokan Hulu.**(tim)

banner 336x280