Bupati Afrizal Sintong SIP menghadiri acara Malam Anugerah Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022

Rokan Hilir4790 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kamis 22 September 2022, Bupati Afrizal Sintong, SIP menghadiri acara Malam Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2022. Acara ini dilaksanakan di area kuil Sampo Kong Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh MNC Portal ini merupakan tahun ke sembilan kali kesembilan kalinya. Portal MNC merupakan media yang terintegrasi yang mewadahi beberapa grup media secara nasional.

Acara ini memberikan penghargaan serta apresiasi terhadap kepala daerah di tingkat provinsi kota serta Kabupaten atas inovasi dan prestasi dalam memajukan daerahnya. Adapun kategori yang menjadi penilaian meliputi Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, Pelayanan publik serta pariwisata.

Sebelum acara dimulai, para nominator Kepala daerah berkumpul silaturahmi di Balai Kota dengan disambut oleh Wakil Walikota Semarang Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, selanjutnya kemudian pindah ke lokasi acara dan dibuka oleh Bapak Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Pada Malam Anugerah Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022 ini Kabupaten Rokan Hilir Mencapai Kategori Pelayanan Publik, Kota Bagansiapiapi Bersih.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berhasil membuat inovasi dan layanan dalam program kebersihan wilayah. Hal tersebut terlihat dari kondisi Bagansiapiapi yang merupakan ibu kota dari Kabupaten Rokan Hilir sejak beberapa tahun terakhir cukup menghadirkan suasana baru dan indah. Terlihat di setiap jalan dan sudut kota, terutama di wilayah sekitaran Kota Bagansiapiapi terlihat rapi dan indah.

Bahkan sejumlah taman wisata baru bermunculan di sejumlah titik dengan sinar lampu yang membuat pemandangan saat malam hari.

Masalah sampah di wilayah Rokan Hilir setiap hari di atasi dengan menggunakan dan mengoperasikan mobil operasional Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hingga ke tingkat kecamatan.

Hasilnya Pemerintah Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada Kabupaten Rokan Hilir yang berhasil meningkatkan pengelolaan dan keteduhan untuk kategori kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Riau pada tahun 2022.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, SIP yang didampingi Kadis Diskominfotiks Indra Gunawan, SE, MH serta Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menambahkan bahwa, “Sebenarnya banyak hal yang telah kami lakukan selama dua tahun ini meliputi sektor Pendidikan, Sosial, Pariwisata, Kesehatan, kebersihan , Pendidikan bahkan juga peningkatan kinerja aparatur daerah melalui beberapa terobosan seperti aplikasi berbasis elektronik pada Dinas kominfo kita.

“Ini semua merupakan harapan kita untuk tersedia agar Kabupaten Rokan Hilir bisa bersaing hingga tingkat lebih tinggi. Namun apapun itu tetap bersyukur dan berterima kasih pada pihak penyelenggara atas anugerah ini dan saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak masyarakat Kabupaten Rokan Hilir atas capaian kita selama ini. Mudahan kedepannya kita semua bisa tetap bersinergi untuk memajukan daerah tercinta ini”. (Dsk/lbr)

banner 336x280

Posting Terkait

Jangan Lewatkan