Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan Silaturrahmi Bersama Syekh Umar dalam Rangka Ops Bina Waspada LK 2022

Rokan Hulu1593 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan adakan giat temu ramah sekaligus Silaturrahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masarakat di wilayah kota pasir pangaraian jumat,23/09/2022.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito S,ik,MH melalui Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan menyampaikan bahwa Operasi Bina Waspada 2022 ini adalah salah satu kegiatan rutin setiap harinya hingga dapat dipastikan kondisi aman dan tertip”ucap AKP Hermawan.

“Kita akan melaksanakan kegiatan Ops Bina Waspada ini dengan rutin sekaligus temu ramah bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat lainnya ungkap Kapolres Rokan Hulu melalui Kasat Binmas AKP Hermawan, Jumat (23/9/2022).

Terpantau media ini hadir Tokoh Rohul H.Agus Salim (Syeh Umar),Tokoh masyarakat H.muhammad Jamil dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Dijelaskan Kasat Binmas, bahwa operasi ini dilaksanakan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Rokan hulu.

Melalui operasi ini, kita menanggulangi paham-paham radikalisme, terorisme, intoleran dan anti-Pancasila,” jelasnya.

Disebutkan Kasat Binmas tujuan dari operasi ini adalah mengembalikan pandangan, pemahaman, atau ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada idiologi yang benar berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Operasi ini mengedepankan personel dari fungsi pembinaan masyarakat (Binmas) yakni Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan penyuluhan dan pembinaan serta dibantu oleh instansi terkait dan mitra kamtibmas,” tuturnya,**.(NS)

banner 336x280