Usai Masa Jabatan Zulyadaini, Suparman S.sos Resmi Terima Mandat Jadi Ketua LAMR Rohul

Rokan Hulu8631 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Usai Masa Jabatan Zulyadaini pada 20 Juli Lalu, Mantan Bupati Rokan Hulu, H. Suparman, S. Sos, M.M ditetapkan sebagai Ketua LAMR Rohul. Hal ini tercatut dalam SK yang ditandatangai oleh Dewan Pimpinan Agung LAM Riau, Nomor: SK-15/LAMR/IX/2022 pada tanggal 05 September 2022.

Dalam Pantauan Tim Beritareceh. Com, Tokoh Rohul yang merupakan Eks Ketua DPRD Riau H. Suparman, S. Sos, M.M ini, menerima SK nya pada Jumat, 09/09/2022.

SK tersebut dikeluarkan menimbang berakhirnya Surat Keputusan Lembaga Adat Melayu Riau Nomor: SK-14/VI/LAMR/2022 yang diterbitkan pada tanggal 5 November 2021 tentang perpanjangan dan perubahan pengurus sementara Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rokan Hulu.

Diketahui kekuasaan tertinggi dalam LAM Riau berada sepenuhnya pada Musyawarah Besar untuk tingkat Provinsi dan Musyawarah Daerah untuk tingkat Kabupaten/Kota.

Sesuai dengan AD/ART LAMR, 40 hari seusai masa jabatan berahir maka wajib dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk tingkat Kabupaten/Kota.

Memenuhi AD/ART tersebut, Syamsul Akmal yang diamanahkan sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musda LAMR Rohul 2022 Menyampaikan bahwa musda akan dilaksanakan secepatnya.

“yaa, rencana awal kita Musda akan dilaksanakan pada 10 Oktober, namun sesuai dengan kesepakatan, sepertinya kita percepat” Kata Syamsul Akmal.

Semenatara itu Ketua LKA Luhak Rambah Sutan Mahmud salah seorang yang mengusulkan H. Suparman,S.Sos,M.M sebagai Ketua LAMR Rohul mengaku dirinya tidak mengusung sembarang orang. Menurutnya, H. Suparman, S. Sos merupakan tokoh Kabupaten Rokan Hulu yang mampu mengayomi Anak Kemenakan secara adat.**(ns/rls)

banner 336x280