Mewakili Bupati Rohul Camat Tambusai Muhammer Ghadafi S.sos Resmi lantik BPD Desa Lubuk soting

Rokan Hulu14079 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Rokan Hulu (Rohul) melalui Camat Tambusai Muammer Ghadapi, S.Sos melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lubuk Soting masa jabatan 2022 – 2027, bertempat di Aula Kantor Camat Tambusai, Senin (29/08/2022).

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Rokan Hulu Nomor: Kpts 144/DPMPD Pemdes/ 681/ 2022 tertanggal 22 Agustus 2022 tentang pengasahan pengangkatan Anggota BPD Lubuk Soting Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu Periode 2022-2028.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Rohul yang di wakili oleh Camat Tambusai Muammer Ghadapi. S.Sos. Kepala DPMPD yang di wakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemdes Asnawi Effendi SH, Danramil 11/Tambusai Kapten Inf Lilik Haryono, Kapolsek Tambusai Iptu Effendi Lupino.

Hadir juga Kepala KUA Tambusai Rahmad Taufik Lc. MA, Lurah Tambusai Tengah Novirman SE, Kepala Desa Lubuk Soting Maraposo, Kepala Desa Mondang Kumango Ali Usin,

Kabid Bina Pemdes Asnawi Effendi, dalam arahannya menyampaikan sesuai regulasi dan aturan yang berlaku di harapkan kepada BPD yang baru di lantik untuk segera membentuk struktur anggota BPD dalam jangka tiga hari.

“Usai pelantikan ini BPD yang baru di lantik segera Musyawarah untuk pembentukan strukturnya, dan di harapkan bisa bekerja sama dengan kepala desa serta bisa menampung aspirasi masyarakat desa sesuai dengan tupoksinya sebagai anggota BPD,” kata Asnawi.

Sementara itu Camat Tambusai juga memberikan arahan sesuai jadwal Pilkades serentak tahun 2024 yang juga di ikuti oleh Desa Lubuk Soting agar BPD yang baru di lantik untuk ikut serta memantau jalannya Pilkades agar terciptanya Pilkades aman, kondusif dan transparan.

Usai pelantikan Ishak salah satu Anggota BPD yang baru di lantik, saat di wawancarai oleh awak media mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Lubuk Soting yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka dalam mengemban amanah sebagai anggota perwakilan masyarakat.

“Jabatan ini adalah amanah dari masyarakat, kami sebagai anggota BPD yang baru akan bekerja sesuai aturan, kami akan mendengar kan Aspirasi masyarakat yang nantinya akan kita bahas dengan Kades sebagai mitra kerja kita,” Ujar Ishak.

Sementara itu Kades Lubuk Soting Maraposo mengucapkan selamat kepada Anggota BPD yang baru di lantik dengan harapan nantinya Anggota BPD yang baru di lantik bisa menjadi Mitra kerja bagi Pemdes Lubuk Soting sehingga Desa Lubuk Soting bisa lebih maju untuk ke depannya.

“Selamat buat anggota BPD yang baru di lantik, selamat melaksanakan tugas, amanah dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik dan bisa menampung Aspirasi dari  masyarakat, niatkan apapun yang kita lakukan untuk ibadah,” ucapnya.**(Ns)

banner 336x280