Dipimpin Presiden Jokowi, Polres Rohul Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-76

Rokan Hulu4106 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK memipin  upacara Hari Bhayangkara ke-76 yang diikuti Ratusan Personel Gabungan di Masjid Agung Islamic Center Rohul Desa Pematang Kecamatan Rambah, Selasa (5/7/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambessy SIK, bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Rohul Ny Asti Wimpi, Forkopimda Rohul, PJU, Kapolsek Jajaran, Pama, Bintara Polres Rohul dan lainnya.

Upacara tersebut, dilaksanakan serentak Polda dan Polres seluruh Indonesia secara virtual, dipimpin langsung Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) di Akademi Kepolisian Semarang.

Dalam kesempatan itu, Presiden  Jokowi pertama kali mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 bagi Polri.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-76, Polri merupakan institusi yang sangat besar yang dapat menyentuh masyarakat secara langsung di tingkat desa, maka bekerjalah dengan hati-hati, dengan presisi,” ucap  Presiden.

Jokowi juga mengatakan tugas berat Polri masih banyak seperti penanganan pandemi Covid-19, ketidakpastian global, ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru.

“Saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19, Polri juga harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi ketidakpastian global,” katanya.

“Selanjutnya Polri harus lebih maju dalam penguasaan teknologi dibandingkan pelaku kejahatan,” tambah Presiden.

Kemudian Jokowi mengungkapan banyak agenda nasional yang harus didukung Polri.

“Banyak agenda nasional yang harus didukung Polri yaitu pembangunan ibukota negara, agenda G20 dan agenda besar demokrasi Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak 2024 harus diantisipasi agar bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Jokowi meminta setiap individu dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, harus semakin adaptif, responsif dan bertransformasi menjadi intitusi modern dan bersinergi dengan TNI, kementrian dan lembaga dalam menjalankan tugasnya.

“Saya perlu mengingatkan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan Rakyat, Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjalankan kamtibmas lakukan berbagai pemolisian dengan humanis namun tegas, jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir,” tutupnya.

Sementara itu, kepada Awak Media Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK  mengatakan jika Polri selalu ada  di tengah-tengah Masyarakat.

“Apapun kegiatan Polri selalu dilihat, dimonitor dan dipantau  Masyarakat, sehingga Polri harus bijaksana dalam menjalankan tugas, harus transparan dan Polri harus bisa mengetahui psikis ditengah masyarakat serta respon terhadap keluhan masyarakat,” tuturnya

Lanjut, Kapolres, pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kehormatan, jaga kepercayaan, jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia teruslah menjadi Rastra Sewakottama ‘Abdi Utama Nusa dan Bangsa,” pungkas AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.**(Rls)

banner 336x280