Kasat Binmas melalui Bhabinkamtibmas Di Rohul Intensifkan Monitoring PMK

Rokan Hulu12727 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kasat Binmas AKP Hermawan melalui Bhabinkamtibmas Tandun Barat Jaya Polsek Tandun Polres Rokan Hulu (Rohul) AIPDA Don Harianto, Senin (4/7/2022) sekitar pukul 11.00 Wib monitoring dan  pengecekan Hewan Ternak antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kedatangan Bhabinkamtibmas Desa Tandun Barat AIPDA Don Harianto disambut Pemilik Sapi Budi Santoso terletak RT 001 RW 001 Desa Tandun Barat Kecamatan Tandun.

“Jumlah sapi saat ini milik Budi Santoso sebanyak Enam ekor dalam keadaan sehat dan tidak ada yang mengalami sakit,” kata Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasubsi Si Humas AIPDA Mardiono Pasda SH.

Lanjut, AIPDA Mardiono Pasda SH, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pemilik ternak jika menemukan ciri – ciri PMK pada hewan ternaknya.

“Agar segera menghubungi pihak Puskeswan maupun Dokter hewan yang ada serta selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit,” terang AIPDA Mardiono Pasda SH

Dalam kegiatan monitoring dan pengecekan tersebut, katanya, tidak ditemukan hewan ternak sapi yang memiliki ciri – ciri PMK.

“Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif,” pungkasnya mengakhiri.**(rls)

banner 336x280