Jokowi: Saya Minta Seminggu Sebelum Lebaran BLT Minyak Goreng Selesai Disalurkan

Nasional14634 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Saat mengawali kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada sejumlah pedagang kecil di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis (7/4/2022).

Presiden berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat.

“Pagi hari ini saya datang ke Pasar Angso Duo di Kota Jambi, Provinsi Jambi, dalam rangka memberikan BLT minyak goreng sebesar Rp 300.000,” kata Jokowi sebagaimana dikutip siaran pers Sekretariat Presiden.

“Yang kami harapkan ini bisa meringankan, menyubsidi masyarakat utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan,” lanjut Presiden.

Jokowi juga ingin agar bantuan serupa nantinya bisa diberikan tidak hanya di Provinsi Jambi, tetapi di seluruh provinsi di Indonesia.

Presiden juga meminta agar bantuan tersebut bisa disalurkan kepada masyarakat penerima sebelum Lebaran.

“Tadi sudah kami berikan dan kami harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT minyak goreng bisa segera disalurkan,” kata Jokowi.

“Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran,” kata Jokowi.

Bersamaan dengan pemberian BLT minyak goreng, Presiden Jokowi juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta. Kepada penerima, Presiden menyampaikan agar BMK bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.

“Yang Rp 1,2 juta silakan dipakai buat modal usaha, modal kerja, yang Rp 300.000 buat beli apa?” tanya Presiden kepada para pedagang.

“Beli minyak goreng, Pak,” ujar para pedagang menjawab pertanyaan Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan di pasar tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Al Haris, dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha. (Kompas)

banner 336x280