Menkumham Yasonna Mutasi Ratusan Pimpinan Tinggi Pratama

Nasional1601 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly melakukan mutasi dan promosi jabatan. Sedikitnya ada 119 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang dimutasi.

Yasonna berharap para pejabat yang baru dilantik dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan negara serta mampu meningkatkan kualitas kinerja.

“Sebagian bersifat promosi dan sebagian lagi rotasi,” ujar Yasonna di Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Dia menuturkan, dalam menjalankan tugas terdapat tiga tolok ukur parameter keberhasilan. Pertama, peningkatan kualitas wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kedua, kata dia dapat mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dan terakhir serapan anggaran minimal 95 persen atau sesuai standar minimal nasional.

“Parameter keberhasilan kinerja adalah dengan meningkatnya kualitas dan kuantitas,” tuturnya.

Menurutnya, menjaga dan meningkatkan kinerja di tengah situasi pandemi Covid-19 bukan perkara mudah. Namun, lanjut dia setiap individu tetap harus bekerja maksimal dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Dukung, sukseskan dan pastikan setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya. (Inews)

banner 336x280