Jaksa Agung Minta Bawahannya Tak Perlu Seremonial Berlebihan saat Kunker

Jaksa Agung Minta Bawahannya Tak Perlu Seremonial Berlebihan saat Kunker 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin meminta anak buahnya tidak meminta seremonial secara berlebihan saat perjalanan dinas.

“Misalnya seperti pengalungan bunga, tarian penyambutan, dan lain sebagainya,” ujar Burhanuddin melalui keterangan tertulis pada Senin, 1 November 2021.

Burhanuddin mewajibkan seluruh jajaran agar merujuk aturan ihwal pelaksanaan kunjungan kerja ke daerah, yang telah diatur dalam Pasal 116 ayat (1) Peraturan Jaksa Agung Nomor 16 Tahun 2013 tentang Urusan Dalam di Lingkungan Kejaksaan RI.

“Sebagaimana telah saya contohkan dalam setiap perjalanan dinas,” ucap Burhanuddin. Ia tak ingin kedatangan kerjanya menjadi beban kejaksaan yang dikunjunginya lantaran harus merogoh kocek untuk hal-hal seremonial. Apalagi sampai memaksakan diri, yang berujung pada mempertaruhkan integritas dan mengarah pada perbuatan tercela.

“Sekali lagi, saya tidak butuh jaksa pintar tapi tidak berintegritas. Bagi siapa saja yang tidak mau berubah, silakan mengundurkan diri sebelum saya undurkan,” kata Burhanuddin.

Selain itu, Burhanuddin juga mengingatkan agar waspada dalam berperilaku, termasuk di media sosial. Ia meminta seluruh anak buahnya untuk tidak mengunggah konten yang bertentangan dengan kebijakan institusi dan pemerintah.

Media sosial, kata Burhanuddin, kini menjadi instrumen yang paling mudah digunakan untuk mencari informasi identitas seseorang. Sehingga, rentan dimanfaatkan oleh pihak tertentu.

“Oleh karena itu, bijaksanalah dalam bermedia sosial,” ucap Burhanuddin. (Tempo)

Jaksa Agung Minta Bawahannya Tak Perlu Seremonial Berlebihan saat Kunker 3