Dihadiri Wakil Ketua DPRD Riau , Polres Rohul Terus Gencarkan Giat Vaksinasi

Dihadiri Wakil Ketua DPRD Riau , Polres Rohul Terus Gencarkan Giat Vaksinasi 2
ROHUL, lintasnarometer.com

Untuk percepatan program pemerintah dalam pembentukan  Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) Masyarakat, meski di hari libur, Polres Rokan Hulu (Rohul) terus mengencarkan vaksinasi massal.

Kali ini, Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Rohul, bekerjasama dengan Tim Vaksinator Puskesmas Tambusai Utara II Mahato Km 24, mengelar vaksinasi massal untuk masyarakat Minggu  (3/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, di dampingi Paur Humas AIPDA Mardiono P SH menyampaikan, kegiatan vaksinasi baik dosis tahap pertama dan kedua  menyasar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

Kesempatan itu terlihat hadir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, H Syafaruddin Poti, SH, Anggota DPRD Rohul dari PDIP Budi Suroso, Kabag Ops Polres Rohul, Kompol Jhon Firdaus AMk, Kasat Binmas AKP Hermawan, Paur Humas AIPDA Mardiono P, SH

Kapolsek Tambusai Utara, AKP Raja Putra Napitupulu, Puluhan Personel Polres Rohul, Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Poliklinik Polres Rohul, Nakes Puskesmas Tambusai Utara II Mahato Km 24 dan lainnya.

Hal ini, kata Kapolres Rohul, sesuai dengan arahan pemerintah pemberian vaksin dilakukan dalam dua tahap yakni, dosis pertama dan kedua.

“Untuk Gerai Vaksin TNI-Polri  masih terus kita adakan namun pelaksanaannya menyesuaikan dengan stok vaksin yang ada,” lanjutnya.

“Sedangkan, terkait vaksinasi tenaga pendidik, untuk di Kabupaten Rohul, sasaran vaksinasi pendidik dan tenaga pendidik sebanyak  9.008 orang, dengan capaian dosis 1 sebanyak  6.979 dan capaian dosis 2  sebanyak 6.567,” terang Eks Kapolres Meranti ini.

Lanjut, orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini, untuk Vaksin sendiri menggunakan Sinovac, diberikan dengan gratis, sebab ini ini merupakan upaya Negara hadir untuk membantu dan menyelamatkan Masyarakat dari bahaya Wabah Covid-19.

“Kita minta kepada masyarakat yang sudah divaksin, Team Kesehatan, agar tetap displin Protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap memperhatikan 6 M,” harapnya.

“Sehingga laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan semoga segera berakhir pandemi ini,” terangnya. Sementara, di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Bandar Selamat Mahato, Saharuddin, berterimakasih kepada jajaran Polres Rohul, termasuk PDI P l, pihak Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menggelar kegiatan Vaksinisasi ini

“Alhamdulillah respon Masyarakat  dengan kesadaran sendiri, mereka berduyun-duyun dan berbondong- bondong mendatang Gerai Vaksin yang disediakan,” tutur Saharuddin yang juga aktif sebagai Jurnalis di Rohul.

“Vaksinasi ini ikhtiar Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19, saya sendiri sudah divaksin 2 kali, saya bertambah sehat, kalau ada yang ketiga dimana digelar kita ingin juga,” tambahnya lagi.**(Ns/Rls)

Dihadiri Wakil Ketua DPRD Riau , Polres Rohul Terus Gencarkan Giat Vaksinasi 3