Himbauan Bupati Rohil Kepada Masyarakat .Jangan Ada Lagi Jatuh Korban Dipinggir Sungai Batu Enam Ini

Himbauan Bupati Rohil Kepada Masyarakat .Jangan Ada Lagi Jatuh Korban Dipinggir Sungai Batu Enam Ini 2
ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman meninjau tempat lokasi pasca terjadinya seorang warga Rohil diterkam buaya  di pinggiran sungai batu enam. Jumat 01 Oktober 2021 siang.

Pada saat melakukan peninjauan tersebut selain Bupati Rohil  serta Wakil Bupati kelihatan hadir, penghulu parit baru, BPBD Rohil serta teman korban Salekman (28) yang juga saksi pada saat korban Candra (33) diterkam buaya.

  Hari ini kami meninjau tempat lokasi dimana beberapa hari lalu telah terjadi salah seorang masyarakat nelayan kita yang diterkam buaya. Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya nelayan untuk selalu berhati hati dan waspada saat melaut , karena kita tidak mau ada korban lagi yang ditangkap Buaya,  mudah mudahan ini yang terakhir kali,  sebut Bupati Afrizal Sintong yang didampingi Wakil Bupati H Sulaiman.

Dalam tinjauannya Bupati mengatakan , Nanti kita akan membuat tand – tanda atau rambu – rambu dipinggir pantai agar supaya  Masyarakat untuk lebih waspada serta berhati-hati dalam melakukan aktivitasnya. Sebab disini rawan Buaya. selain itu, Kita juga akan mengambil langkah – langkah,  atas nama pemerintah Kabupaten rohil akan berkirim surat ke BKSDA Provinsi Riau supaya dapat mengatasi hal ini kata Bupati .

Karena Populasi buaya di tempat kita ini luar biasa, apa lagi daerah batu Enam ini, kita harus mencari jalan keluar, dan bagaimana nanti kita tunggu jawaban BKSDA, Bupati.

Beberapa hari sesudah kejadian itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong Didampingi istri Sanimar dan Wakil Bupati H Sulaiman berkunjung ke rumah istri Almarhum Chandra (33) korban yang meninggal dunia ditangkap Buaya dilabuhan tangga hilir. Dalam kunjungan tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong menyerahkan bantuan kepada istri almarhum.

Editor : Edisupriadi.

Himbauan Bupati Rohil Kepada Masyarakat .Jangan Ada Lagi Jatuh Korban Dipinggir Sungai Batu Enam Ini 3