Terpilih Ketua IODI Rohul 2021-2025 di Rakerprov I, Hamsanah Akan Kenalkan Cabor dan Cari Bibit Atlet

Terpilih Ketua IODI Rohul 2021-2025 di Rakerprov I, Hamsanah Akan Kenalkan Cabor dan Cari Bibit Atlet 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Ketua Yayasan PKBM Zailiyah Kampung Baru Desa Koto Tinggi Kevamatan Rambah, terpilih sebagai Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) priode 2021-2025.

Hamsanah terpilih sebagai Ketua IODI Rohul, dari hasil Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IODI Riau, Sabtu pagi (2/10/2021) kemarin, di Ballroom Kartika Lantai 2 RS Syafira Pekanbaru.

Secara serentak, ke 6 Ketua IODI kabupaten/ kota yang terpilih hasil Rakerprov Riau, dikukuhkan dan dilantik Ketua IODI Riau Iwa Sirwani Bibra, dihadiri Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzel.

Ketua IODI Riau Iwa Sirwani Bibra mengatakan, dari 12 kabupaten/ kota di Riau, sudah 8 pengurus IODI yang terbentuk. Seperti Kota Dumai, Bengkalis, Rohul, Indragiri Hilir, Pekanbaru dan Rokan Hilir. Tapi baru enam pengurus kabupaten/ kota yang dilantik, termasuk Rohul.

“Kota Pekanbaru banyak Dancesport diikuti masyarakat kita, seperti break dance, hip hop, tari tradisional yang gerakannya seperti olahraga,” sebut Iwa.

Ketua IODI Hamsanah Minggu (3/10/2021) mengatakan, dirinya berterima kasih karena telah diamanahkan menjabat Ketua IODI Rohul. Dirinya akan segera melaksanakan program kerja yang akan sudah disusun, dengan membuat program latihan yakni mengenalkan cabang olahraga (cabor) dansa, termasuk cabor lain sekaligus cari bibit bibit atlet di Rohul terutama dari kalangan pelajar.

“Saya dan pengurus IODI Rohul, nantinya akan mencari bibit bibit atlet. Berharap atlet binaan di bawah IODI Rohul nantinya dapat mengukur prestasi di tingkat Riau bahkan Nasional,” janji Hamsanah, di Pasir Pangaraian.

Hamasanah menambahkan, dirinya dan pengurus IODI Rohul lainnya mendukung penuh program kerja yang sudah disusun IODI Riau, untuk kembangkan serta sosialisasikan cabor di IODI.

“Walaupun olahraga di cabor IODI belum banyak dikenal di daerah, tapi banyak komunitas yang menggeluti cabor dibawah naungan Olahraga Dancesport Indonesia,” kata Hamsanah. (Ns)

Terpilih Ketua IODI Rohul 2021-2025 di Rakerprov I, Hamsanah Akan Kenalkan Cabor dan Cari Bibit Atlet 3