Insyaallah di Desa Sontang akan Dibangun Mesjid Raya Syekh Muhammad Kayo

ROHUL, lintasbarometer.com

Pembangunan Masjid Raya syekh muhammad kayo disontang Memasuki Tahap awal pengerasan jalan ke Lahan supaya mempermudah mobil memasukkan material. Rencana pembangunan Masjid Raya ini dilakukan oleh zulpahrianto Setelah melakukan kajian masjid yang telah direncanakan sejak beberapa tahun silam ini akan dibangun di desa sontang berhadapan dengan surau suluk yang sudah siap dibangun sebelumnya.

Hal ini disampaikan beliau kepada awak media lintas barometer sewaktu berkunjung dirumah kediamannya di desa sontang kecamatan bonai darussalam.ini baru Tahap Awal Rencana Pembangunan Masjid Raya yang dilengkapi lapangan parkir helly juga jembatan terapung terkesan mesjid yang akan kita bangun nantinya didalam perahu atau kapal pungkas beliau senen (24/juni/2019).

Anto menjelaskan, desa sontang ini sebelumnya telah dilakukan pembangunan surau suluk yang kegunaannya sesuai dengan nama yang kita buat Selanjutnya kita melihat jika dibangun lagi mesjid raya terapung dapat menambah keindahan desa kami khususnya sehingga minat masarakat juga akan bertambah untuk beribadah sesuai nama kabupaten kita negri seribu suluk, ditanya untuk pembebasan lahannya kita sudah hibahkan dan akan kita bangun sendiri meskipun berangsur.

“Lokasi masjid raya ini berada sekitar 1KM dari kantor camat yang merupakan lahan pribadi saya dengan luas lahan yang telah dibebaskan sekitar 4,53 hektar. Tempat ini sangat strategis karena berada di pinggir jalan lintas rohul menuju duri dan bersebelahan dengan surau suluk hanya pembatas sungai saja.

Lebih lanjut anto menjelaskan, untuk desain masjid telah selesai dirancang pada bulan juni 2018 lalu, yang menghasilkan gambar buah pikiran saya sendiri. Hasilnya nanti yakni menggabungkan surau ke mesjid dengan penghubung jembatan apung sebagai hasil akhir desain masjid raya desa sontang kec bonai darussalam.

”2019 ini kita mulai dari jalan, setelah itu akan direncanakan mulai pembangunan fisik masjid. Paling lambat tahun 2021 kita mulai bangun struktur bagian atas,” tambahnya.

“Pembangunan masjid raya ini adalah impian saya jadi saya berharap kepada seluruh masarakat saya supaya mendoakan agar bangunan ini cepat terealisasikan,ucap ketua apdesi rohul itu.(h.nst)

Insyaallah di Desa Sontang akan Dibangun Mesjid Raya Syekh Muhammad Kayo 2