Desa Bonai Panitia Program Terpadu P2WKSS

ROHUL, lintasbarometer.com

Sinin 24 juni 2019 bertempat di Dusun 2 kasang salak Desa bonai darussalam Kecamatan bonai Kab.Rokan hulu berlangsung acara penilaian Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat kecamatan se rokan hulu tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala desa bonai Rais Am,sekcam bonai setiono, perwakilan dari dinas kesehatan,dinas sosial,koramil dan babin kamtibmas desa bonai darussalam. Ketua PKK desa bonai Rosmi mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

Rais am sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang hadir dalam menunjang program P2WKSS dan tanpa lelah membina serta meningkatkan integritas untuk bonai darussalam dia menambahkan, dalam membina keluarga di desa bonai telah berupaya melalui program pembinaan keluarga dan memberikan sosialisasi tentang seluruh program pemerintah.

“Saya berharap dari program P2WKSS ini masyarakat di Desa bonai ini dapat merasakan manfaatnya,ucap Rais am.saat ini desa kita masuk nominasi penilaian Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat kecamatan tahun 2019 diharapkan bisa menjadi juara,” ujar Kepala Desa yang baru saja dilantik itu.

Rais juga mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi beserta rombongan. Menurutnya, berbagai program pemerintah bersama masyarakat telah dilaksanakan. Salah satunya program P2WKSS yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga di bonai darussalam.

“Tujuan peranan wanita dalam pembangunan adalah dapat meningkatkan sumber daya manusia dan diharapkan program ini dapat merubah sikap perempuan dalam meningkatkan kesehatan, ekonomi, keluarga berencana, serta dapat menggali potensi yang ada ke arah yang lebih baik serta dapat meningkatkan kualitas diri perempuan,” ujarnya.

Ditambahkan, Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) adalah program dalam rangka meningkatkan kualitas sikap perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Beliau menambahkan juara itu bukanlah tujuan utama, karena target P2WKSS itu mampu melakukan pemberdayaan perempuan dan keluarga untuk meningkatkan kualitas diri dalam kehidupan sehari-hari.

“ Diharapkan nantinya itu, berhasil menurunkan kemiskinan dan kematian bayi serta ibu. Saat dirasakan sudah banyak mengalami penurunan.

Diakhir acara Tim Penilaian Recheking Program Terpadu P2WKSS tingkat kecamatan selain mendengarkan ekspos Ketua P2WKSS dalam kesempatan itu juga dilaksanakan peninjauan dan survey ke lokasi dilapangan.(h nst)

Desa Bonai Panitia Program Terpadu P2WKSS 2