Final SEA Games Tanggal 10 Desember Indonesia Vs Vietnam

Nasional, Olahraga10565 Dilihat
banner 468x60

PILIPINA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Timnas Indonesia U-23 jumpa Vietnam di final SEA Games 2019. Laga final Indonesia vs Vietnam bakal digelar Selasa (10/12).

Vietnam melaju ke final usai membantai Kamboja 4-0 di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12) malam WIB.

Vietnam bermain impresif dan tanpa kesulitan berarti mengalahkan Kamboja. Skuat besutan Park Hang Seo sudah membobol gawang Kamboja pada menit ke-20 berkat gol Nguyen Tien Linh.

Hanya enam menit kemudian, gelandang andalan mereka Hac Duc Chinh berhasil menggandakan keunggulan timnya.

Vietnam menaambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Hac Duc Chinh pada dua menit injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, Vietnam tidak mengendurkan permainan agresif mereka menekan pertahanan Kamboja.

The Golden Stars pun menambah skor menjadi 4-0 atas Kamboja pada menit ke-69. Hac Duc Chinh kembali mencetak gol sekaligus hattrick melalui sontekan memanfaatkan sepak pojok.

Kamboja mendapat hadiah penalti pada tiga menit masa injury time, namun gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol. Tendangan pemain Kamboja masih ditepis kiper Vietnam.

Laga usai, Vietnam pun memastikan laga ke final dengan kemenangan 4-0 atas Kamboja. The Golden Star akan menghadapi Indonesia di final SEA Games 2019.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Indonesia dan Vietnam di SEA Games 2019. Pada laga Grup B, Vietnam mampu mengalahkan Indonesia 2-1.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menegaskan tak peduli dengan siapapun lawan skuatnya di final. Dia menekankan para pemainnya memiliki mental juara untuk menyabet emas SEA Games 2019.

Garuda Muda sendiri lolos ke final setelah menang dramatis 4-2 atas Myanmar pada laga semifinal di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

 

 

sumber : cnnindonesia

banner 336x280