AS Kibarkan Bendera Setengah Tiang selama 3 Hari untuk Korban Wabah Corona

AS Kibarkan Bendera Setengah Tiang selama 3 Hari untuk Korban Wabah Corona 2

AMERIKA, lintasbarometer.com

Presiden AS Donald Trump memerintahkan pengibaran bendera Negara AS setengah tiang selama tiga hari untuk menghormati warga Amerika yang telah meninggal karena wabah virus corona (Covid-19). Pengumuman itu muncul di saat jumlah kematian Covid-19 di AS mendekati angka 100.000 jiwa.

Perintah itu sekaligus mengikuti seruan Partai Demokrat (yang notabene rival politik Trump) yang meminta pemerintah menurunkan bendera ketika negeri Paman Sam mencapai titik nadir di tengah pandemi global tersebut.

“Saya akan menurunkan bendera di semua gedung federal dan monumen-monumen nasional menjadi setengah tiang selama tiga hari ke depan untuk mengenang orang-orang Amerika yang telah gugur karena wabah virus coroan,” cuit Trump pada akun Twitter-nya, dikutip AFP, Jumat (22/5/2020).

Politikus Partai Republik itu mengatakan, bendera akan tetap berkibar setengah tiang pada Senin (25/5/2020) untuk memperingati Hari Berkabung Angkatan Bersenjata. Hari libur nasional itu untuk menghormati para tentara yang gugur saat menjalankan tugas di dinas militer Amerika Serikat.

Sementara, penduduk meninggal dunia karena wabah corona di AS per hari ini sudah menembus jumlah 94.500 jiwa. Ini adalah jumlah kematian akibat Covid-19 terbanyak di antara negara-negara di seluruh dunia. (Inews/Lbr)

AS Kibarkan Bendera Setengah Tiang selama 3 Hari untuk Korban Wabah Corona 3