Seorang Tenaga Medis di Dumai, Riau Positif Corona

Seorang Tenaga Medis di Dumai, Riau Positif Corona 2

DUMAI, lintasbarometer.com

Kasus pasien positif virus corona di Kota Dumai, Riau kembali meningkat. Ada penambahan 1 orang yang merupakan seorang tenaga medis. Pasien berusia 37 tahun itu diketahui berkontak langsung dengan pasien 03.

Dalam keterangan pers yang disampaikan Wali Kota Dumai, Zulkifli AS melalui Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Dumai dr Syaiful, mengatakan dengan penambahan tersebut hingga Selasa (21/4) jumlah positif corona menjadi 7 orang.

“Kita mendapatkan hasil pemeriksaan swab dari Litbang RI. Diterima satu orang dinyatakan positif COVID-19 dengan status orang tanpa gejala,” kata Syaiful.

Syaiful menyebut jumlah positif corona di Kota Dumai bisa saja terus bertambah mengingat sejumlah hasil rapid tes tengah dikirim ke Balitbang untuk dilakukan uji Swab.

Menurutnya, pihaknya juga akan melakukan penelusuran siapa saja yang pernah berkontak langsung dengan ketujuh pasien positif itu.

“Saat ini dari tujuh pasien yang dinyatakan positif satu di antaranya punya kontak erat dengan pasien positif lain, dan selanjutnya kita segera lakukan penelusuran,” kata dia.

Pemerintah Indonesia memperbarui jumlah pasien positif terjangkit virus corona. Per Selasa (21/4), kasus corona sudah tembus 7.135.

DKI Jakarta masih menjadi zona merah pusat penyebaran corona terbanyak, disusul Jawa Barat. Pemprov DKI sudah menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Jakarta, dan efektif berlaku mulai Jumat (10/4) demi menekan penularan virus corona. (Kmp/ Lbr)

Seorang Tenaga Medis di Dumai, Riau Positif Corona 3